full screen background image

Ferrari Eksotis Samuel Eto’o Rp 7,9 M

Share Button
Ferrari 458 Mansory Siracusa

Ferrari 458 Mansory Siracusa milik Samual Eto’o tengah dikendarai Stephan Appiah di Monako.(FOTO | Techart/Autogespot/Carscoop/KOMPAS.COM

Monako-Meski sudah memasuki masa pensiunnya, nama Samuel Eto’o dalam jagad sepak bola dunia masih terkenang. Selain piawai melesatkan gol ke jala lawan, Eto’o juga punya kegemaran mengendarai mobil eksotis, salah satu koleksinya, Ferrari 458 Mansory Siracusa.

Sedan eksotis berkelir kuning menyala ini terlihat di salah satu kawasan di Monako, tengah dikendarai rekannya, Stephen Appiah. Meski dikendarai Appiah, Ferrari ini sudah bisa dipastikan milik Eto’o karena indentitas plat nomor ‘SE 9’ yang digunakan.

Ferrari hasil modifikasi Mansory Siracusa ini pertama kali dibeli Eto’o pada 2014, dengan banderol 550.000 euro (Rp 7,9 miliar). Rumah modifikasi Mansory Siracusa mengubah berbagai komponen, mulai dari apron depan, bonet, side skirt, spoiler, diffuser belakang, dan jendela serat karbon untuk kaca belakang. Seluruh modifikasi ini membuat Ferrari ini lebih ringan sekitar 70 kg dari bobot sebelumnya.

Soal kemampuan mesinnya, tercatat 582 tk dan torsi 560 Nm. Melesat 0-100 kpj hanya dalam 3,2 detik dan menyentuh kecepatan maksimum 330 kpj.

Samuel Eto’o punya karir gemilang di dunia sepak bola. Penyerang asal Kamerun ini sudah pernah main di berbagai klub elit Eropa, mulai Barcelona, Inter Milan, sampai Chelsea, termasuk memenangkan berbagai kompetisi bergengsi.

Entah mengapa mobil ini kemudian dikendarai Appiah, mungkin lagi meminjam saja.

Sumber | CARSCOOPS/KOMPAS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM