full screen background image

[Festival Sabang Fair 2016] Stand Banda Aceh Disesaki Pengunjung

Share Button
Sabang Fair

Pengunjung saat mengunjungi stand Kota Banda Aceh pada Festival Sabang Fair Ke-III tahun 2016. (Foto | Ist)

Sabang-Ribuan pengunjung juga ikut menyesaki lokasi Festival Sabang Fair Ke-III tahun 2016. Anjungan yang paling diminati adalah anjungan milik Kota Banda Aceh. Stand yang memamerkan produk-produk unggulan pengrajin Banda Aceh ini menjadi salah-satu anjungan favorit di Festival Sabang Fair.

Tidak sedikit dari pengunjung berfoto dan berselfi ria di dalam dan didepan anjungan. Bahkan Duta Wisata Banda Aceh atau yang sering disebut Agam Inong Kota Banda Aceh, Rahmat dan Rini Venta dibuat kelelahan oleh pengunjung yang tak henti-hentinya meminta foto bersama.

Sebagaimana diketahui, Festival Sabang Fair ke III tahun 2016 dan gelaran Tekhnologi Tepat Guna se-Aceh resmi dibuka, Sabtu, 21 Mei 2016, oleh Asisten I Setda Aceh Muzakar A Gani.

Peresmian ditandai dengan pemukulan rapai oleh Muzakar A Gani bersama Walikota Sabang Zulkifli Adam, Sekdakota Sabang Sofyan Adam, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Helfizar Ibrahim, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi dan Ketua DPRK Solok Sumatera Barat di atas panggung utama Sabang Fair.

Seusai seremonial pembukaan, Muzakar A Gani dan seluruh pejabat berkesempatan mengunjungi ajungan peserta Sabang Fair dari Kab/Kota se-Aceh, anjungan swasta dan BUMN.

Di dalam anjungan, produk-produk kerajinan tangan seperti tas motif Aceh, bubuk kopi kemasan, parfum buatan asli Banda Aceh (Minyeuk Pret) dan pernak-pernik yang berbau Banda Aceh ikut diserbu pengunjung.

Transaksi demi transaksi terus terjadi sepanjang stand milik Ibukota ini dibuka usai seremonial pembukaan hingga ditutup sekitar pukul 23.00 Wib.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.