full screen background image

Forkopimda Banda Aceh Gelar Rakor Pilkada

Share Button
Forkopimda

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada 2017 mendatang. FOTO | Ist

Banda Aceh-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh menggelar rapat koordinasi dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh pada 2017 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula lantai IV Balai setempat, Kamis, 3 November 2016.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak, Ketua DPRK Arief Fadillah, Ketua KIP Munawarsyah, Ketua Panwaslih Sabirin, dan Sekdako Banda Aceh Bahagia beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula perwakilan Kajari, perwakilan Kapolresta, perwakilan Dandim 0101/BS, serta para Imum Mukim dan Keuchik se-Banda Aceh.

Hasanuddin menyebutkan, Kota Banda Aceh merupakan barometernya Aceh. Perhatian berbagai pihak di tingkat nasional maupun internasional masih cukup besar untuk Banda Aceh, termasuk soal penyelenggaraan Pilkada. “Oleh karena itu kami sangat berharap kepada para pimpinan daerah, para keuchik maupun imum mukim untuk menyatukan tekad dalam menyukseskan Pilkada sesuai dengan profesi kita masing-masing.”

“Dan Alhamdulillah, Kota Banda Aceh hari ini masih relatif aman dibandingkan dengan daerah lainnya. Hal ini dapat kita lihat pada pemberitaan di media cetak maupun media eletronik. Mudah-mudahan suasana keamanan dan kenyamanan ini dapat terus berlangsung sampai dengan proses pemungutan suara maupun pasca berakhirnya Pilkada 2017 nanti,” harapnya.

Ia menambahkan, sebagai sebuah proses, penyelenggaraan Pilkada dalam prakteknya tidak akan lepas dari berbagai tantangan dan hambatan yang berpotensi melunturkan nilai-nilai demokrasi. “Hal tersebut semestinya perlu disikapi sejak dini dan dimulai dari tingkat gampong guna mendorong stabilitas keamanan politik dalam rangka suksesi pemilihan kepala daerah,” sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang diikuti oleh segenap unsur Forkopimda Banda Aceh. Diskusi panel yang dirangkai dengan sesi tanya jawab ini dimoderatori oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.