oleh

Forum Geuchik Meuraxa Tolak Pemecahan Dapil Banda Aceh

Usulan Dapil.FOTO | KIP BANDA ACEH
Usulan Dapil.FOTO | KIP BANDA ACEH 

Banda Aceh-Forum Geuchik kecamatan Meuraxa menolak wacana akan dilakukannya penggabungan dan pemecahan disetiap Daerah pemilhan (Dapil) legislatif mendatang oleh KIP kota Banda Aceh.”Dengan penggabungan dan pemecahan Dapil tersebut membuat kami menjadi tidak nyaman,” kata ketua forum geuchik Meuraxa, Bachtiar Ali, SE, didampingi wakil ketua Afrizal S.Sos dan ketua forum pemuda Meuraxa, Alfian, di Banda Aceh, Rabu , Selasa (13/2)

Pihaknya lebih memilih sistem Dapil yang lalu, yakni Meuraxa bergabung dengan Kutaraja. Artinya jika Meuraxa digabung dengan kecamatan Banda raya, dan jaya baru, pengawasan dan perhatian dewan menjadi tidak selaras dan berpotensi merugikan masyarakat setempat. Karena nantinya dewan disibukan dengan harus memimpin 35 Gampong.

“Kami sudah menyurati dan sepakat menolak wacana KIP Banda Aceh, melakukan perombakan di setiap Dapil yang ada di kota Banda Aceh,” katanya.

Jika penolakan itu nantinya tidak disetujui, pihaknya sepakat akan kembali duduk dengan semua unsur forum geuchik yang ada untuk tetap penolak perombakan Dapil tersebut.

Ketua Forum Pemuda Meuraxa, Alfian, mengatakan pemecahan dan penggabungan Dapil yang diwacanakan KIP Banda Aceh tersebut, terlalu dini dan KIP perlu mempertimbangkannya kembali, sembari berharap partai juga ikut mendukung penolakan ini.

“Bukan kami menolak, tetapi terlalu dini wacana tersebut untuk dilakukan, dan terkesan tergesa-gesa.Artinya kalaupun wacana itu akan dilakukan butuh waktu pada lima tahun kedepan, bukan sekarang,” pungkasnya.[]

Reporter | Hendra

Facebook Comments

Komentar

News Feed