oleh

Fraksi Golkar Komitmen Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Jakarta-Masalah yang membelenggu guru honorer merupakan bagian dari suara rakyat yang harus diperjuangkan Partai Golkar.Begitu kata politisi Golkar Suryo Alam usai seminar nasional bertema “Kebijakan Penuntasan Guru Honorer K2″ yang digelar Fraksi Golkar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/10)

Dia menjelaskan bahwa Fraksi Partai Golkar berkomitmen dalam memperjuangkan persoalan guru, khususnya guru honorer kategori 2 (K-2).Anggota Komisi X DPR RI itu menilai bahwa persoalan guru honorer K-2 tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tetapi kementerian terkait lainnya.”Khususnya Kementerian Keuangan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara mengenai solusi terhadap persoalan guru honorer K-2 adalah dengan membuka kesempatan bagi 12.883 eks-guru honorer untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedang bagi guru honorer K-2 yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengikut tes CPNS, harus diberikan kesempatan untuk mengikuti tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).”Partai Golkar berjanji dan berkomitmen untuk memperjuangkan nasib para guru khususnya guru honorer K-2 itu,” tegasnya.

Seminar ini menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy sebagai pembicara kunci. Pembicara seminar antara lain Dirjen Guru Tenaga Kependidikan Kemendikbud Supriano, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan-RB Wangsaatmaja, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Diah Indrajati, dan Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani.[]

(Sumber | FAJAR.CO.ID

Komentar

News Feed