full screen background image

Lagi, Ganda Putri Indonesia Rontokkan Pemain Unggulan

Share Button
pasangan-ganda-putri-indonesia

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani. FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Jakarta-Indonesia mengirimkan dua pasangan ganda putrinya ke babak perempat final turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2017. Setelah pasangan Della Destiara/Rosyita Eka Putri, kini Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani lolos ke babak perempat final, Jumat (16/6) dini hari.

Melawan unggulan empat dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, Anggia/Ketut menerapkan strategi menyerang sejak awal gim pertama. Strategi menekan lawan ini berhasil meredam serangan Jung/Shin. Anggia/Ketut unggul 11-3 di paruh gim dan mencuri gim pertama dengan 21-15.

Di gim kedua, gilirang Jung/Shin yang mengubah strategi dengan lebih agresif menyerang terlebih dulu. Sebaliknya Anggia/Ketut justru tertekan dan kerap berbuat kesalahan sendiri. Jung/Shin memaksakan pertandingan berlangsung rubber game setelah memenangkan gim kedua dengan 12-21.

Pada gim yang menentukan, kedua pasangan terlihat sudah sama-sama kelelahan. Pergerakan mereka juga tidak secepat di dua gim sebelumnya. Anggia/Ketut sempat unggul 3-0 dan 4-1, tapi sempat disamakan Jung/Shin dengan 4-4.

Anggia/Ketut mampu melakukan serangan-serangan yang taktis dan tajam sehingga menghasilkan angka. Sedangkan lawan kerap berbuat kesalahan sendiri, terutama dilakukan oleh Shin Seung Chan yang berkali-kali tidak bisa mengembalikan bola. Anggia/Ketut unggul 11-7 di paruh gim dan memenangkan pertandingan dengan 21-15 selama 1 jam 12 menit.

Dengan kemenangan ini, dua ganda putri Indonesia lolos ke babak perempat final. Sebelumnya Della/Rosyita juga merontokkan pemain unggulan yaitu unggulan enam dari Cina, Luo Ying/Luo Yu. Di babak perempat final, Della/Rosyita akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee, sedangkan Anggia/Ketut melawan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanatchai.

Selain dua ganda putri, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya yang memenangkan pertandingan sesama pemain Indonesia. Pasangan muda Fajar Alfian/M Rian Ardianto mengalahkan seniornya yang merupakan unggulan delapan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Di perempat final, Fajar/Rian akan melawan pasangan Thailand yang sedang naik daun, Kedren Kitinupong/Dechapol Puavaranukroh.

Satu lagi di sektor ganda campuran, setelah unggulan enam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan juniornya, Hafiz Faisal/Shella Devi. Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai.

Sumber | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.