full screen background image

Gara-Gara Rebutan Pacar, Belasan Pelajar Terlibat Tawuran

Share Button
rusuh

ilustrasi. FOTO | OKEZONE.COM 

Klaten-Polisi mengamankan tujuh orang pelajar serta anak putus sekolah yang terlibat tawuran di belakang SMA 3 Klaten, Jawa Tengah.

Tak diketahui dari sekolah mana pelajar yang terlibat tawuran tersebut. Namun, para pelajar yang diamankan Polres Klaten, Jawa Tengah ini, empat pelajar diantaranya berasal dari SMA di Yogyakarta.

Kasat Reskrim Polres Klaten, Jawa Tengah, AKP David Widya Dwi Hapsoro mengatakan para pelajar itu ditangkap saat tawuran. Saat dilakukan penangkapan, sebagian dari mereka mencoba melarikan diri.

“Ada sekitar belasan orang yang terlibat tawuran, saat kami datang sebagian dari mereka melarikan diri. Namun, tujuh orang berhasil kami tangkap dan dibawa ke Polsek Ketandan untuk diperiksa,” ujar David di Polres Klaten, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2016).

Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti di antaranya cambuk yang terbuat dari alat kelamin sapi dan 3 motor. Menurut David, tawuran tersebut sebenarnya dipicu masalah sepele. Dari keterangan para pelaku, mereka nekat melakukan aksi tawuran karena rebutan pacar.

“Pemicu tawuran ini hanya gara-gara rebutan pacar saja,” ungkpanya. Untuk memberi efek jera pada para pelajar yang terlibat tawuran. Polisi langsung memanggil pihak sekolah dan orang tua murid. Kepada orang tua dan sekolah, polisi, ungkap David, meminta agar para pelajar yang terlibat tawuran ini untuk dilakukan pembinaan.

Menurutnya, polisi sudah melakukan upaya pencegahan tawuran salah satunya dengan kehadiran polisi di upacara sekolah. “Para orang tua siswa untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra-putrinya agar terhindar dari kenakalan remaja,” pungkasnya.

SUMBER | OKEZONE.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.