oleh

Gas 3 Kg Meledak, 8 Orang Luka Parah

gas meledak
ilustrasi-Gas 3 Kg. (Foto | LIPUTAN6.COM)

Jakarta-Sebanyak delapan orang terluka akibat ledakan tabung gas 3 kg di Rumah Makan Padang Sederhana, Jalan Brigjen Katamso No. 9, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (24/5/2016) tadi pagi.

Delapan korban luka-luka yakni, enamorang karyawan rumah makan dan dua driver ojek aplikasi yang kebetulan tengah mangkal di lokasi kejadian. Dua dari enam karyawan rumah makan, yakni Andri (21) dan Yono (31) menderita luka bakar 40% di sekujur tubuh.

Ditemui di RS Pelni, salah seorang korban luka Budi Hartono (37) mengatakan, sempat dikejutkan dengan ledakan ini karena suaranya sangat keras seperti bom. Belakangan diketahui tabung gas meledak dan api menyambar seluruh ruangan dan melukai sejumlah karyawan di dalamnya.”Saya pikir bom, pas lihat di dalam rumah makan api sudah muncul,” kata Budi yang terluka di bagian kepala, Selasa (24/5/2016).

Terpisah, Kapolsek Palmerah Jakarta Barat Kompol Dharmawan mengungkapkan, seluruh korban dibawa ke IGD Rumah Sakit Pelni, KS Tubun, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. “Dua orang yang terluka parah akan di rujuk ke RSCM,” ungkap Dharamawan.

Dharmawan menyakini, diduga kuat lantaran tabung gas yang bocor menjadi penyebab ledakan tersebut. Pasalnya sebelum rumah makan itu mengalami ledakan, bau gas menyengat tercium di sekitar lokasi rumah makan, kondisi ini disusul dengan ledakan besar yang membuat seluruh kaca rumah makan pecah.

“Dua pengemudi ojek yang di luar juga terluka karena pecahan kaca,” jelas Dharmawan. Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Poltar L Gaol menambahkan, masih menyelidiki kasus ini dan dugaan kelalaian dan kecelakaan masih didalami.

Sumber | SINDONEWS.COM

Komentar

News Feed