oleh

Gatot Nurmantyo Calon Ketua Timses Prabowo-Sandi

Jakarta-Meskipun Djoko Santoso kerap disebut-sebut akan mengetuai tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, namun Partai Keadilan Sejahtera mengindikasikan bahwa soal ketua timses itu belum pasti. PKS menyebut posisi ketua tim masih dibahas.

“Sekarang ini masih sedang dibahas antara partai-partai koalisi. Tentu kita juga ingin mencari yang terbaik. Muncul nama, ada Pak Djoko, ada yang lainnya juga ada. Ada Pak AHY juga, ada dari PKS muncul namanya diminta,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 23 Agustus 2018.

Jazuli juga tidak menampik nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nusmantyo muncul dan dipertimbangkan sebagai alternatif untuk ketua timses. Meskipun hal itu menurutnya belum dibicarakan secara mendalam.

“Kita belum berbicara. Kalau sudah ditetapkan orangnya siapa baru kita bicara keunggulan orang yang dipilih. Ini kan baru nama alternatif-alternatif. Nanti kalau saya sebutkan nanti saya dibilang mengarah ke situ, salah lagi saya,” ujar Anggota Komisi I DPR ini.

Mengenai apakah ketua tim dari kalangan militer, memang dipertimbangkan oleh koalisi. Dia menyebutkan, ketua timses juga harus bisa saling melengkapi.

“Intinya itu bagaimana saling melengkapi antara sipil dan militer,” kata Jazuli.

Sebelumnya, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berharap agar Gatot dapat masuk tim pemenangan Prabowo-Sandi. Gatot disebut merupakan sosok yang tegas dan memahami kondisi Indonesia.

Sandiaga mengatakan sudah mencoba berkomunikasi dengan Gatot. Dan menurut Sandiaga, sikap Gatot cukup positif. Pihaknya juga sudah merencanakan untuk melakukan pertemuan dengan Gatot, namun sampai saat ini Gatot masih belum memiliki waktu.

“Cukup positif (respons Gatot), saya sudah sampaikan tapi masih menunggu waktu, kita sesuaikan,” ujar Sandiaga.[]

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Facebook Comments

Komentar

News Feed