full screen background image

Gempa Aceh Renggut Puluhan Nyawa dan Runtuhkan Sejumlah Bangunan

Share Button
Gempa Pidie Jaya

Kondisi Kabupaten Pidie jaya, usai diguncang gempa pada Rabu, 7 Desember 2016 pagi. FOTO | HIDAYAT PULO

Meureudu-Musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya dan sejumlah Kapubaten lainnya di Aceh, dilaporkan telah menelan puluhan nyawa dan ratusan korban lainnya mengalami luka-luka. Gempa juga meruntuhkan puluhan rumah warga, sejumlah ruko serta beberapa fasilitas umum lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, Puteh Manaf, Rabu, 7 Desember 2016.

Hingga pukul 11.30 WIB, jumlah korban jiwa dikabarkan sudah mencapai 27 orang. “Sekarang ini sudah ada 27 orang korban nyawa yang kita temukan, dan ada ratusan orang yang luka-luka. Kami terus melakukan pencarian korban dan kemungkinan masih ada korban lain yang belum ditemukan,” kata Puteh Manaf.

Sementara itu, kata Puteh, tim pencari masih terus melakukan upaya penyisiran di sejumlah titik bangunan yang runtuh. “Kami belum menemukan daftar tambahan korban. Saat ini para korban sudah dibawa ke RS Pidie Jaya dan juga RS di Pidie,” katanya menjelaskan.

Menurutnya, saat ini masih banyak korban gempa yang tertimpa reruntuhan bangunan. “Tim tanggap darurat bencana masih terus mencari korban reruntuhan. Sebagiannya sedang menyiapkan tenda pengungsian dan dapur umum,” pungkas Puteh.

BPBD Pidie Jaya dan BPBD Pidie bersama dengan TNI/Polri, Basarnas, SKPD, PMI, tim tagana serta relawan lainnya melakukan penanganan di lokasi. Fokus utama saat ini adalah pencarian dan melakukan penyelamatan terhadap korban yang tertimpa sejumlah bangunan yang roboh.

Penulis | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.