oleh

Gempa Kembali Terjadi, Warga di Pasar Meureudu Sempat Panik Berlarian

Share Button
kepanikan-warga
Kepanikan warga di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pasar Meureudu, Pidie Jaya, Aceh setelah gempa 5 SR mengguncang, Jumat (9/12/2016). Foto | Noval Dhwinuari Antony/DETIK.COM 

Meureudu-Gempa berkekuatan 5 SR yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, sore ini membuat warga panik. Warga sempat berlarian karena merasakan getaran gempa.

Warga saat itu sedang berkumpul menyaksikan proses pencarian korban di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pasar Meureudu, Pidie Jaya, Jumat (9/12/2016). Selain itu ada yang berada di area pertokoan, warung makan, dan berada dalam rumah.

Pada pukul 16.49 WIB, getaran gempa terasa dan membuat kabel listrik dan sejumlah benda bergoyang. Warga kemudian langsung berhamburan keluar.

“Keluar, keluar cepat,” teriak seorang polisi kepada warga yang berada di dalam pasar.

Dengan tergesa-gesa, warga yang membawa karung tersebut berlari keluar. Ada juga seorang ibu yang menangis di pinggir jalan karena anaknya masih berada di dalam pasar.

“Fahmi, mana Fahmi,” kata seorang ibu mencari-cari.

Saat itu pencarian korban di balik reruntuhan ruko sempat terhenti. Pencarian kembali dilakukan setelah gempa yang terjadi beberapa detik itu.

BMKG melansir gempa berkekuatan 5 SR terjadi pukul 16.49 WIB dengan lokasi 5.38 LU-96.01 BT atau 32 km baratlaut Pidie Jaya.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed