oleh

Generasi Milenial Rela Habiskan Jutaan Rupiah untuk Kecantikan

Jakarta-Menjaga kecantikan adalah hal yang cukup diperhatikan oleh wanita Indonesia. Namun, untuk melakukan perawatan atau membeli produk kecantikan perlu mengeluarkan uang. Kecantikan menjadi investasi, terutama untuk para wanita milenial. Generasi milenial adalah wanita berusia 24-35 tahun.

Pengeluaran yang sama dilakukan oleh wanita milenial, tetapi untuk melakukan perawatan kecantikan.

“Pengeluarannya untuk produk kecantikan mode dan perawatan diluar kebutuhan sehari-hari itu paling besar. Untuk generasi X itu pengeluaran semakin seimbang. Kalau yang lebih muda, mode 600-800 ribu kalau untuk kecantikan sampai jutaan,” ujar Yosanova Savitry, Head of Hi-tech & Consumer Industry MarkPlus Inc, 20 Agustus 2018, di Jakarta Selatan.

Perbedaan generasi juga memiliki prioritas pengeluaran yang berbeda. Wanita Indonesia berusia di bawah 23 tahun lebih banyak mengeluarkan uang untuk berbelanja produk mode dan kecantikan.

Ternyata, generasi milenial mengeluarkan lebih banyak uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Wanita Indonesia mengeluarkan paling sedikit 20 persen dari total uang belanja bulanan yang dikeluarkan untuk membeli produk mode dan kecantikan.

Wanita berusia 18 tahun ke atas, yang mengeluarkan kurang dari Rp 1 juta untuk belanja kebutuhan sehari-hari, akan menyisihkan 40 persen dari uang belanja bulanan untuk membeli produk mode dan kecantikan.[] 

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

News Feed