full screen background image

Gubernur: Aceh Berduka, Dua Ulama Meninggal Pada Hari yang Sama

Share Button
Zaini Abdullah

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah. (FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Banda Aceh–Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Kabar duka menyelimuti seluruh masyarakat Aceh. Dua Ulama Kharismatik dan berpengaruh di Aceh, Tgk. H. Mukhtar Lutfi atau lebih dikenal Abon Seulimum dan Abuya Jamaluddin Waly meninggal dunia, pada hari Kamis 21 Juli 2016.

Abon Seulimum yang merupakan Pemimpin Dayah Ruhul Fata Seulimum, Aceh Besar, meninggal sekitar pukul 07.30 pagi di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sementara Abuya Jamaluddin Waly, Pemimpin Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Teuku Pekan Blang Pidie, Aceh Barat Daya, sekitar 23.00 malam.

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, melalui kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian menyampaikan belasungkawa yang sebesar – besarnya atas berpulangnya kedua Ulama besar Aceh itu.

“Kita sangat kehilangan, di hari yang sama dua Ulama Kharismatik Aceh telah dipanggil oleh Allah, SWT, Atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh, saya menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang mendalam,” kata Zaini

Zaini Abdullah mengatakan, kontribusi ulama terhadap syiar agama Islam dan pembangunan Aceh sangat besar. Meninggalnya dua ulama meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Aceh.

Gubernur bersama beberapa Kepala SKPA dan Kapolda Aceh sempat melayat ke kediaman Abon Seulimum di Dayah Ruhul Fata pada pukul 11.00 pagi, (21/7).

Siang ini sekitar jam 12.00, Gubernur bersama rombongan direncanakan juga akan melayat kerumah duka Abuya Jamaluddin Waly di Aceh Barat Daya.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM