full screen background image

Gubernur Aceh Irup HUT RI ke 71, Ketua DPRA Baca Teks Proklamasi

Share Button
zaini gubernur

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, saat menjadi inspektur upacara di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh. FOTO | DOK.bandaacehtourism.com 

Banda Aceh–Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 tahun di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu, 17 Agustus 2017. Sedangkan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tgk Muharuddin bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71 Provinsi Aceh untuk tahun ini terlihat dihadiri ratusan warga kota Banda Aceh yang dengan antusias mengikuti berlangsungnya upacara pengibaran sang merah putih di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Upacara pengibaran bendera pusaka di daerah yang menganut syariat Islam itu sendiri dimulai dengan cara yang sedikit berbeda dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, yaitu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat badar yang menggema.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPR Aceh, Walikota dan wakil Walikota Banda Aceh, perwakilan DPRK Banda Aceh, Kapolda Aceh, Panglima Kodam Iskandar Muda, Kepala Kantor Pertahanan untuk Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Akademisi, Kepala SKPA serta Muspida Aceh lainnya.

Selain itu juga hadir pada peringatan HUT RI ke-71 itu, mantan orang nomor satu di Aceh, Irwandi Yusuf yang didampingi isterinya, Darwati A. Gani, dan tampak antusias mengikuti upacara bendera merah putih hingga selesai.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM