oleh

Gubernur Aceh Tersangka Suap, Wagub: Mudah-mudahan Irwandi Tabah

Jakarta-Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyebut Pemprov Aceh sedang berduka pasca penetapan tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Nova berharap Irwandi tabah dan sabar.

“Saya sebagai wakil gubernur dan jajaran pemerintah Aceh sekarang sedang berduka. Kami kehilangan sahabat, mitra kerja yang sangat baik,” kata Nova kepada wartawan di kantor gubernur Aceh, Kamis (5/7/2018)

“Dengan doa mudah-mudahan bapak Gubernur Irwandi tabah, sabar dan menjalaninya dengan baik dan mudah-mudahan tetap sehat,” jelas Nova.

Setelah gubernur Aceh ditetapkan KPK sebagai tersangka, Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk Nova menjadi Plt gubernur. Namun Nova mengaku belum menerima surat penunjukan tersebut.

“Terkait tentang ketatanegaraan yaitu ketika seorang gubernur berhalangan atau nonaktif atau sedang menjalani penahanan atas satu kasus, itu sudah diatur oleh undang-undang. Yang saya baca di media bahwa akan ditunjuk Plt dan Mendagri akan menunjuk Plt yaitu Wagub. Tapi sampai hari ni saya dengar proses administrasi tentang Plt itu masih ditangan Mendagri,” ujar Nova.[]

(Sumber | DETIK.COM

Facebook Comments

Komentar

News Feed