full screen background image

Gubernur Minta Pegawai Tingkatkan Disiplin Kerja

Share Button

Banda Aceh-Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah, mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Aceh untuk terus meningkatkan disiplin dan semangat kerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peningkatan kinerja dan disiplin ini akan dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan bagi para aparatur pemerintahan dan masyarakat

,” Kata Zaini Abdullah saat memimpin Apel perdana pasca idul fitri 1437 Hijirah di halaman kantor Gubernur, Senin (11/7).

Terkait disiplin kerja, Zaini Abdullah mengingatkan seluruh SKPA untuk memperkuat pengawasan kepada seluruh jajarannya dan memastikan seluruh pegawai sudah masuk kerja.

Zaini mengatakan akan memberikan sanksi kepada pegawai yang masih memperpanjang libur setelah Lebaran Idul Fitri sesuai dengan surat edaran yang diterbitkan. “Jika masih ada yang tidak masuk kerja akan kita tindak tegas,” kata Zaini.

Pada kesempatan tersebut, Zaini Abdullah mengajak SKPA untuk melakukan pemantauan terhadap proyek-proyek yang sedang dikerjakan agar serapan anggaran dapat berjalan maksimal.

“Tahun 2014 realisasi anggaran mencapai 93,1 %, tahun 2015 mencapai 95,2%, tahun ini saya harap realisasi itu bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Serapan anggaran yang tinggi kata Zaini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan meningkatkan daya beli masyarakat Aceh.

“Kita akan bekerjasama dengan Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniry untuk memantau berbagai program pembangunan di Aceh,” kata Zaini

Zain Abdullah juga menghimbau semua SKPA untuk memperbaiki kinerja, dan mengedepankan kualitas dalam bekerja sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Zaini Abdullah juga meminta jajaran SKPA  aktif mencari sumber-sumber anggaran yang berasal dari APBN, guna memperkuat dan mendukung jalannya pembangunan di Aceh.

Untuk sektor publik kata Zaini, Aceh telah mendapat berbagai  penghargaan nasional sehingga membuktikan bahwa kualitas pelayanan semakin membaik.  Akuntabilitas kinerja dan besaran pendapatan Aceh sejak tahun 2012 juga meningkat. Realisasi investasi juga naik tajam.

Apel perdana tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), para Asistens dan Kepala Biro di lingkungan Setda Aceh serta seluruh pegawai sekretariat daerah Aceh.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM