full screen background image

Gubernur : PKK Mewujudkan Keluarga yang Sehat, Sejahtera dan Mandiri

Share Button
Rakerda PKK Aceh 2016

Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, saat membuka Rapat Kerja Daerah PKK se-Aceh tahun 2016. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Aceh itu dipusatkan di Anjong Mon Mata, Senin (1/8/2016). FOTO | Ist

Banda Aceh–Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK, merupakan suatu gerakan nasional yang berusaha mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Hal ini selaras dengan tujuan pembangunan nasional dan Aceh. Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, dalam sambutan singkatnya saat membuka Rapat Kerja Daerah PKK se-Aceh tahun 2016. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Aceh itu dipusatkan di Anjong Mon Mata, Senin (1/8/2016).

“Terima kasih kepada tim penggerak PKK Aceh yang selama ini telah bermitra serta membantu program-program pemerintah, demikian juga kepada tim penggerak PKK kabupaten/kota,” ujar gubernur selaku ketua pembina tim penggerak PKK Aceh.

Dikatakan gubernur Zaini, rakerda merupakan momen yang tepat untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan PKK baik kelembagaan, program maupun administrasi, sehingga keberadaan gerakan PKK benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat.

“Dari pengalaman selama ini, tentunya telah banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat oleh pengurus PKK. Oleh karena itu, rakerda ini tentunya menjadi sarana yang tepat untuk mengulangkaji serta membagi pengalaman yang akan digunakan sebagai pedoman dalam mengatur program kedepan,” katanya seraya meyakini, melalui 10 program pokoknya, PKK telah bekerja secara sukarela dan berpartisipasi dan memberi kontribusi dalam membantu pemerintah menjalankan roda pembangunan.

Momentum Konsolidasi dan Kordinasi
Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga menekankan, bahwa rakerda tim pengggerak PKK tahun 2016 ini, dapat dijadikan sebagai sarana untuk berkoordinasi dan mengonsolidasikan berbagai program kerja kedepan. Karena itu, gubernur mengajak para pemangku kebijakan di dinas, badan dan instansi terkait, untuk bekerjasama dan bahu membahu demi mewujudkan Aceh yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami berharap, dengan diselenggarakannya rakerda ini, tim penggerak PKK Aceh dapat mempersiapkan diri menjadi lebih profesional dan proporsional, sehingga kehadiran serta program–program PKK dapat dirasakan mulai dari kabupaten/kota, kecamatan bahkan sampai ke gampong-gampong di seluruh Aceh,” ujarnya.

Melalui rakerda ini, ia juga berharap akan terciptanya kesamaan persepsi dan pandangan, serta kesamaan program mulai dari tingkat Pemerintah Aceh sampai dengan kekabupaten/kota, sehingga manfaat dari program PKK dapat dirasakan dengan lebih baik oleh masyarakat di Aceh.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM