full screen background image

Gubernur Semangati Anak Penderita Kanker

Share Button
gubernur-bersama-penderita-kanker

Gubernur Aceh, saat menemui penderita kanker, diruang kerjanya. FOTO | IST

Banda Aceh-Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menerima kunjungan anak-anak para penderita kanker yang selama ini didampingi oleh Children Cancer Care Community (C-Four Aceh) komunitas pendampingan anak kanker di bawah asuhan Ratna Eliza, di ruang kerja Gubernur, Rabu, 23 Agustus 2017.

“Assalamu’alaikum,” sapa Irwandi penuh semangat. Namun raut wajah orang nomor satu di Aceh itu langsung berubah, ketika melihat anak-anak para penderita kanker yang telah berkumpul di ruang kerjanya.

Tak ingin membuat suasana sendu, Gubernur langsung mendekati dan menyalami anak penderita kanker dengan senyum khasnya. Diusapnya satu-persatu wajah dan kepala bocah-bocah itu.

“Ini Sultan dan Salwani Pak, dari Celala Aceh Tengah. Mereka berdua ini yang Bapak rujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin,” kata Ratna Eliza, saat Gubernur menghampiri Sultan, bocah penderita kanker mata, dan Salwani, penderita kanker di bagian kepala.

Menurut Ratna, selama ini kedua bocah tersebut kesulitan mendapatkan surat rujukan ke RSUZA. “Alhamdulillah, setelah Bapak Gubernur turun tangan, kedua bocah ini sudah berada di Banda Aceh dan akan segera mendapatkan penanganan medis,” ujar Ratna puas.

Gubernur lalu bertanya tentang kondisi dan sesekali melemparkan guyonan untuk membuat anak-anak penderita kanker itu terhibur dan tertawa atau sekedar membuat mereka sedikit menyunggingkan senyum.

“Harus tetap kuat dan jangan takut,” ujar Gubernur memberi semangat kepada Sultan, yang akan segera menjalani perawatan di RSUZA.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.