oleh

Guru SMA di Aceh Timur Ikut Bimtek Media Pembelajaran Berbasis TIK

IDI-Sebanyak 25 guru SMA dan SMK Sederajad di Kabupaten Aceh Timur, mengikuti bimbingan teknis pemanfaatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPTD Balai Tekkomdik Aceh, berlangsung sejak 26 hingga 28 September 2018, dibuka Ketua MKKS SMA Kabupaten Aceh Timur, Drs. Husaini, S.Pd, M.Pd, di ruang Laboratorium SMA Negeri 1 IDi, Kabupaten Aceh Timur.

Saat menyampaikan sambutannya, Drs. Husaini, S.Pd, M.Pd, menyampaikan bahwa selaku ketua MKKS SMA di Kabupaten Aceh Timur, pihaknya terus bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh khususnya di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) bagi pendidik dan tenaga kependidikan, salah satunya terkait pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK.

Pembukaan Bimtek Media Pembelajaran Berbasis TIK yang berlangsung di SMA Negeri 1 IDI, Aceh Timur.(FOTO. DOK.PENAPOST.COM)

“Ini perlu, mengingat perkembangan TIK membuat dunia tanpa batas (Borderless), informasi dari berbagai belahan dunia seakan berada dalam genggaman kecermatan dan kearifan dalam pemanfaatan TIK,” ujarnya.

Menurutnya, TIk memegang peranan penting agar penggunaannya beretika, menanggulangi dampak negatif dan mengarahkan pada pemanfaatannya secara sehat, kreatif dan produktif.

“Dengan pendayagunaan peran TIK pendidikan, sumberdaya manusia di tanah air diharapkan mampu mengatasi tantangan zaman serta dapat memanfaatkan peluang yang ada,” kata Husaini.

Rizal Fikri TA, S.Pd.I, panitia bimtek pemanfaatan media pembelajaran berbasis TIK dari UPTD Balai Tekkomdik Aceh, menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti 18 pendidik dan tenaga kependidikan dari SMA dan 7 pendidik dan tenaga kependidikan SMK.

“Dalam kesempatan ini, UPTD Balai Tekkomdik Aceh juga menghadirkan instruktur yaitu Roni Rinaldi, S.Si dan Adi Khairi Rahimi, guna menyampaikan materi kepada peserta bimtek tersebut,” katanya menyebutkan.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed