full screen background image

Harga Bawang Merah di Jantho Melambung Tinggi

Share Button
Ilustrasi harga bawang merah. Foto | CDN.TMPO.CO

Ilustrasi harga bawang merah. Foto | CDN.TMPO.CO

Jantho – Memasuki bulan suci ramadhan yang hanya menghitung hari, harga bahan dapur terutama bawang merah, di pasar Ibu Kota Aceh Besar, melambung tinggi.

Kondisi tersebut dikeluhkan salah seorang pembeli yang merupakan warga Jantho saat membeli bawang merah dan kebutuhan masak lainnya di pasar Jantho kepada PENAPOST.COM, Kamis pagi, 2 Juni 2016.

Warga yang meminta namanya tidak disebutkan itu mengatakan, harga bawang merah di ibu kota yang dipimpin Mukhlis Basyah itu mulai naik dari hari Rabu kemarin, begitu juga dengan harga cabai merah dan bahan masak lainnya, dia juga memprediksikan harga kembali naik satu hari sebelum puasa.

”Harga bawang merah sudah mulai naik, biasa hanya 26.000/kg tapi hari ini sudah naik jadi 28.000/kg. Bisa jadi hari meugang atau tepatnya satu hari sebelum puasa, harga bahan dapur mungkin akan kembali naik,” kata Ibu Rumah Tangga itu.

Sedangkan seorang pembeli lainnya yang juga tidak menyebutkan namanya, menuturkan bahwa memasuki bulan ramadhan, hampir semua harga kebutuhan rumah tangga naik drastis, hal itu menurut dia dirasakan setiap tahunnya.

”Setiap tahun begini, kalau sudah dekat bulan puasa pasti selalu naik semua kebutuhan dapur kita,” tuturnya.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.