oleh

Hasil Jerman vs Swedia, Skor Akhir 2-1

Sochi-Hasil Jerman vs Swedia di Piala Dunia 2018, Minggu dinihari, usai dengan skor 2-1. Satu kartu merah mewarnai laga ini. Jerman kini sedikit lega. Pahlawan mereka adalah Toni Kroos.

Laga babak pertama terlihat berjalan dengan baik untuk sang juara bertahan, Jerman. Mereka mendominasi jalannya laga dan menguasai bola sampai dengan 86-87% pada menit-menit awal babak pertama.

Bahkan pada menit 3 Julian Draxler berhasil masuk ke dalam kotak dan melepaskan serangan, tapi diblok dengan satu tekel pemain lawan biru-kuning.

Swedia tertekan tapi tidak hanya puas dengan bertahan. Mereka beberapa kali memanfaatkan serangan balik. Salah satunya pada menit 13 ketika Markus Berg sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Manuel Neuer, namun sayang belum berujung gol.

Gol bencana!
Bencana terjadi pada menit 32 ketika Ola Toivonen mencongkel bola dalam satu serangan balik, dan bola terlalu tinggi serta terlalu cepat untuk dihentikan oleh kiper Neuer. GOL! 0-1!

Gol ini berawal dari satu umpan buruk pemain Jerman No 8. Siapa nomor 8? Dicegat dan dengan cepat diumpankan ke depan, serta menjadi gol hanya pada sentuhan kelima sejak intercept tadi.

Viktor Claesson mengumpankan lambung ke Toivonen, yang mengendalikan bola dengan dadanya sebelum mengirim tembakan setengah voli dan bersarang di pojok gawang Neuer. Lihat ekspresi muka sang kapten Jerman itu.

Pertandingan berkembang menjadi sangat cepat dalam menit-menit akhir paruh pertama. Ada tiga peluang sejauh ini. Pertama melalui Ilkay Gundogan yang menembak ke arah tiang kiri gawang Swedia dan meleset.

Kemudian menit 45 Jerome Boateng menerima bola silang di dalam kotak dan menembak, tapi meleset tipis saja dari sisi gawang. Di masa injury time ada serangan dari Marcus Berg dan ditepis keluar secara vrilian oleh Neuer.

JERMAN samakan skor!
GOOOL! 1-1! Awal babak kedua Marco Reus berhasil menyambar satu bola liar di depan gawang Olsen dan mencetak gol. Sebuah kelegaan. Untuk sementara. Sebab Die Mannschaft harus menemukan satu gol lagi untuk menang.

Gol ini berawal dari serangan terkoordinasi dari sisi kiri. Umpan silang dilepaskan Mario Gomez dari sisi kiri, luput dari pemain pertama dan disambar oleh Reus dengan keras. 1-1!

Apakah hasil draw ini cukup untuk meloloskan Jerman ke babak 16 besar? Tidak. Jika skor 1-1 ini bertahan sampai akhir, poin mereka hanya satu di klasemen Grup F, sementara Swedia 4 dan Meksiko 6. Jerman harus meraih tiga poin pada laga terakhir grup melawan Korea Selatan, sembari berharap Meksiko menaklukkan Swedia. Nasib mereka digantungkan di tempat lain.

Menit 56 satu peluang emas untuk Nationalelf. Jonas Hector sudah berhadapan satu-lawan-satu dan menembak tapi kiper Olsen memblokir bola. Satu lagi kesempatan terbuang.

Setelah satu periode sepi serangan. Timo Werner berhasil mencatatkan satu serangan pada menit 81. Tapi tembakannya dari dalam kotak melayang ke atas mistar.

KARTU MERAH!
Jerome Boateng keluar menit 82 setelah menerima kartu kuning keduanya dari wasit Szymon Marciniak asal Polandia. Jerman hanya memilik 10 pemain sekarang!

Menit 88 satu sundulan oleh Reus ke bagian atas gawang berhasil dihentikan oleh kiper Olsen. Satu lagi peluang terbuang percuma.

Wasit Szymon Marciniak memberi banyak kesempatan bagi Die Mannschaft! LIMA MENIT MASA EXTRA TIME! Swedia yang hanya menguasai 29% bola akan sangat gelisah saat ini. Mereka berusaha menahan bola lebih lama. KENA TIANG! Satu serangan Julian Brandt hanya menghantam tiang gawang. Oh sial bener nasib Jerman malam ini.

GOL! Toni Kroos menyelamatkan nasib Jerman pada menit kelima extra time. Dan setelah 7 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Jerman vs Swedia ditutup dengan skor akhir 2-1.[]

Susunan pemain Jerman vs Swedia:
Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng, Rudiger, Hector; Rudy, Kroos; Reus, Muller, Draxler; Werner. Cadangan: Plattenhardt, Ginter, Hummels, Khedira, Ozil, Trapp, Goretzka, Sule, Brandt, Gundogan, Ter Stegen, Gomez.

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Toivonen, Berg. Cadangan: Olsson, Guidetti, Johnsson, Svensson, Helander, Hiljemark, Krafth, Jansson, Rohden, Durmaz, Thelin, Nordfeldt.

(Sumber | GILABOLA.COM)

Facebook Comments

Komentar

News Feed