full screen background image

Hasil Pleno KIP, Mualem Unggul di Pidie Jaya

Share Button
pleno-kip-pijay

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara, Rabu (22/2). FOTO | AJNN.NET 

Pidie Jaya-Pasangan nomor urut lima, Muzakir Manaf-T A Khalid meraup suara terbanyak di Kabupaten Pidie Jaya. Sesuai rapat pleno rekapitulasi suara yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, Rabu (22/2), pasangan nomor urut lima, berada di puncak dengan perolehan 35.507 suara atau 49 persen, dari jumlah suara sah 73.021.

Mualem—sapaan akrab Muzakir Manaf unggul 17 pesen dari pasangan nomor enam, yakni Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah 23.206 suara atau 32 persen. Di posisi ketiga ditempati Tarmizi Karim-Machsalmina Ali, dengan perolehan suara 6.647 atau sembilan persen.

Selanjutnya, pasangan nomor urut dua, Zakaria Saman-T Alaidinsyah dengan jumlah suara 4.075 atau enam persen. Kemudian pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin duduk di posisi ke lima, dengan suara 3.132 atau empat persen.

Posisi paling buncit di kabupaten tersebut diisi oleh pasangan Abdullah Puteh-Mustafa Usab, dengan jumlah suara 454 atau satu persen.

Sementara masyarakat Pidie Jaya yang berpatispasi dalam pilkada kali ini hanya 75.365 orang dari total pemilih tetap 106.577 pemilih. Sedangkan jumlah suara tidak sah mencapai 2.344 suara.

Ketua KIP Pidie Jaya, Musman SH kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan rekapitulasi perhitungan perolehan suara yang berlangsung di halaman kantor KIP tersebut, disaksikan oleh saksi pasangan calon (paslon), dan diawasi oleh Panwaslih kabupaten setempat.

Lanjutnya, dari enam saksi paslon, dua diantaranya tidak menghadiri acara pleno terbuka, yaitu saksi dari pasangan Zakaria Saman dan saksi pasangan Abdullah Puteh.

“Semua saksi datang, kecuali dua saksi yang tidak hadir, yaitu saksi nomor 2 dan nomor 3. Kita juga sangat berterima kasih kepada semua unsur di Pidie Jaya yang telah menyuseskan pilkada gubernur dengan aman dan damai di kabupaten kita ini,” sebut Musman.

SUMBER | AJNN.NET 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.