oleh

Hiiii…Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Dua Fashion Item

00
item-fashion-yang-menyimpan-bahaya-kesehatan
FOTO |ilustrasi. DREAM.CO.ID

Celana ini memang indah saat dikenakan, namun siapa sangka jika menyimpan bahaya jika dikenakan terlalu sering.

Tanpa kita sadari, banyak pilihan fashion yang dapat mengancam kesehatan. Tak hanya skinny jeans ketat, masih banyak pilihan busana yang sebaiknya kita hindari.

Seorang peneliti di Nottingham Trent University, Naomi Braithwaite mengungkapkan jeggings, stilleto, tas besar dan korset ketat seperti milik artis kontroversial Kim Karrdashian adalah beberapa fashion item yang dapat merusak tubuh.

Dari beberapa item tadi, dilansir dari Popsugar, jegging menjadi pakaian yang segera harus kamu keluarkan dari lemari.

Selain menghambat sirkulasi pada tubuh bagian bawah, celana ketat ini sama bahayanya seperti skinny jeans. Sebaiknya hindari celana seperti ini karena dapat menyebabkan infeksi jamur. Terutama di sekitar area kewanitaan yang mudah lembab.

Solusinya, kalian bisa mengganti outfit ini dengan sepasang baju dan celana berpotongan lebar yang longgar. Selain kenyamanan yang ditawarkan, item fashion ini memnag sedang ngetren.

Kalian bisa memilih untuk mengenakan kulot, flare pants dan bell sleeve top agar udara bergerak bebas pada tubuh. Sehingga memperkecil terserang infeksi hingga iritasi kulit.

Selain itu, sepatu dengan hak runcing juga menjadi item fashion yang sebaiknya tidak dibeli. Stiletto memang membantu tubuh terlihat lebih tinggi dan seksi, namun kenyataan di baliknya hanya akan menempatkan kaki dan tubuh dalam posisi tidak wajar.

Rasa ketidaknyamanan akan menimbulkan rasa sakit. Sehingga lebih disarankan untuk mengganti sepatu runcing ini dengan wedges atau block heels, bahkan slip on yang empuk di kaki.

Tak perlu khawatir, meskipun kalian telah menyingkarkan barang-barang di atas masih ada alternatif lain untuk tetap terlihat fashionable.

Sumber | DREAM.CO.ID 

Komentar

News Feed