full screen background image

Hong Kong Makin Gencar Promosi Wisata Halal

Share Button
hong-kong

Ilustrasi. Hong Kong. FOTO | DETIK.COM 

Jakarta-Hong Kong mungkin salah satu destinasi yang tidak umum soal wisata halal. Namun, negara kecil di Laut Cina Selatan itu makin serius lirik turis muslim.

Bagi umat muslim, berwisata ke luar negeri memang sedikit sulit. Apalagi, negara yang penduduknya bukan mayoritas memeluk agama Islam. Di mana, beberapa kegiatan keagamaan dibutuhkan setiap individu.

Salah satu negara yang cukup serius menghadapi besarnya turis muslim adalah Hong Kong. Kini, mereka juga berusaha untuk memaksimalkan fasilitas publik yang dapat digunakan oleh para muslim yang ingin berwisata ke Hong Kong.

Seperti yang dikatakan Daphne Ni, pihak perwakilan Hong Kong Tourism Board kepada detikTravel, Kamis (3/8/2017) bahwa Hong Kong sudah serius menangani hal ini.

“Kami mengerti bahwa halal tourism adalah sesuatu yang harus kita promosikan, banyak orang kadang suka salah persepsi soal makanan halal di hong kong, tapi sebenarnya kami punya banyak hal (wisata halal) yang kebanyakan orang tidak terlalu mengetahuinya,” ujarnya.

Bahkan, di pusat kota Hong Kong pun terdapat Islamic Center dimana turis muslim juga dapat menikmati kuliner khas Hong Kong versi halal. Beberapa mushola (prayer room) pun juga tersedia di tempat-tempat umum, begitu pun masjid yang berada di pusat kota.

Saat ini, di beberapa lokasi pun juga terdapat stiker sertifikat halal untuk mempermudah turis muslim, “Turis kini juga sudah bisa mencari restoran dan hotel yang memiliki stiker sertifikat halal,” tambahnya.

Ada trik khusus yang lebih cepat dan mudah ala Marischka Prudence, seorang travel blogger Indonesia yang menyarankan untuk mencari makanan khas Malaysia yang sudah terjamin terbuat dari bahan-bahan halal.

“Kalau misalnya buru-buru, susah cari, coba cari malaysian food aja karena biasanya udah pasti halal kok,” tambah Marischka.

Semoga saja, hal ini makin digarap dengan serius oleh pihak pariwisata Hong Kong. Amin![]

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.