full screen background image

Hujan Deras Sebabkan Jalan di Pulo Aceh Ini Rusak Parah

Share Button
Jalan rusak

Gampong Ulee Paya banjir akibat hujan deras yang terus melanda Kecamatan Pulo Aceh selama beberapa hari terakhir ini. FOTO | HIDAYAT PULO

Aceh Besar-Hujan deras yang melanda provinsi Aceh beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan jalan lintas permukiman Pulo Breueh Selatan-Pulo Breueh Utara, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar rusak parah, pada Kamis, 25 Agustus 2016.

Informasi diperoleh dari warga Pulo Aceh menyebutkan, ada beberapa titik jalan rusak parah akibat hujan yang terus melanda daerah tersebut.

Kendatipun demikian, kondisi tersebut sudah ditangani dengan dikerahkannya perangkat alat berat, guna memperbaiki titik-titik jalan yang rusak tersebut termasuk beberapa titik longsor yang ada. “Sekarang sudah dikerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan lintas yang rusak sekaligus memindahkan tanah yang longsor disamping jalan supaya warga tetap bisa melintas,” ungkap salah seorang warga.

Sementara itu, gampong Ulee Paya di Kemukiman Pulo Breueh Selatan terkena banjir akibat genangan air hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut. Menurut Muhammad, salah seorang warga gampong tersebut mengatakan, banjir itu terjadi di gampong tersebut diakibatkan tidak berfungsinya saluran air.

“Banjir ini akibat saluran air yang tidak berfungsi,” ujar Muhammad.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM