oleh

Ibas Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1

00

Magetan-Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan.

Mengawali pemaparan materi, Ibas memberikan sambutan spesial dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Kepala Sekolah SMAN 1 Barat, H Widodo yang bertepatan merayakan hari jadi.

Sontakribuan peserta dari unsur siswa siswi, guru, karang taruna dan masyarakat sekitar yang hadir turut bernyanyi bersama.

“Saya doakan panjang umur, sehat dan sukses selalu, begitu juga dengan sekolah ini, siswa dan siswi di sekolah ini menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan sukses di masa depan,” ujar anggota Komisi 10 DPR RI ini.

Lebih lanjut Ibas menyampaikan, tantangan bangsa saat ini kian beragam, arus informasi dan globalisasi tidak dapat dibendung lagi. Oleh karenanya, salah satu cara untuk menghadapi tantangan tersebut, generasi muda perlu mapan secara ilmu, akhlak dan nilai-nilai moral agar ke depan mampu tampil sebagai pemenang.

“Dengan menjaga nilai-nilai kebaikan, menimbah ilmu setinggi-tingginya dan berprestasi di seluruh bidang maka kita kelak mampu menjadi orang sukses,” ajak Ibas.

Ibas juga menasehati seluruh pelajar yang hadir agar tidak terpengaruh dengan situasi yang dapat memecah belah bangsa. “Saat ini kita dihadapkan juga dengan berbagai informasi yang tiada henti. Informasi baik buruk, fakta dan fiksi, hoax dan segala macam informasi. Maka ilmu dan moral kitalah yang mampu membentengi kita dari berbagai macam efek buruk dari kebebasan informasi tersebut,” tambahnya.

Selain mensosialisasikan Penguatan Pemahaman Kebangsaan, Ibas juga menggelar penanaman pohon bersama di area hutan sekolah SMAN 1 Barat Magetan. Di lokasi yang sama, Ibas juga turut meresmikan penggunaan ruang kelas baru Program hasil pengawalan jalur aspirasi yang terimplementasi di lokasi tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri muspika setempat, dewan provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Magetan.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed