full screen background image

[IBL] Satria Muda Akhirnya Tumbang

Share Button
Satria Muda

Satria Muda Akhirnya Tumbang. FOTO | DETIK.COM 

Yogyakarta-Sebuah kejutan terjadi di seri ketujuh IBL 2017 di Yogyakarta. Rekor kemenangan Satria Muda Pertamina Jakarta akhirnya patah di tangan JNE Siliwangi Bandung.

Pada pertandingan di GOR UNY, Sabtu (11/3/2017), SM menyerah di tangan Siliwangi dengan skor akhir 53-58. Kekalahan poin di kuarter pertama dan ketiga menjadi penyebab kekalahan SM.

Siliwangi memulai dengan baik usai memimpin 18-10 di kuarter pembuka. SM memperkecil ketinggalan dengan mengemas 21-24 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga Siliwangi ngebut usai mengumpulkan 24 poin untuk mengungguli SM 48-34. Setelahnya, SM mencoba mengejar ketertinggalannya dengan mendulang 19 poin tapi 10 poin yang dihasilkan Siliwangi sudah cukup untuk memenangkan pertandingan.

“Saya sebenarnya tidak gembira dengan performa anak-anak. Mereka melakukan 38 kali turn over, terlalu banyak,” kata pelatih Siliwangi Raoul Miguel Hadinoto, yang dikutip dari situs resmi IBL. “Tetapi memang efisiensi kami unggul.”

“Kuarter ketiga jadi perhatian kami. Dalam beberapa gim terakhir anak-anak merosot saat kuarter ketiga. Kami melakukan persiapan simulasi untuk bersiap menghadapi segala situasi,” sambung pelatih yang akrab disapa Ebos ini.

Trio Siliwangi: Ronald Singleton, Vinton Surawi, dan Chris Brand, menginspirasi kemenangan timnya. Singleton menyumbang angka terbanyak dengan 18 poin, Surawi 14 poin, dan Brand 13 poin.

Di kubu SM, Tyreek Jewell membuat 13 poin, Carlos Smith 12 poin. Sedangkan Arki Dikania Wisnu mencetak sembilan poin. “Ofense mereka lewat Raheem dan defense yang dimotori Chris Brand benar-benar lebih baik hari ini,” ungkap pelatih SM Youbel Sondakh.

“Pelajaran berharga bagi kami, bagaimana rasanya sebuah kekalahan,” sambung dia.

Hasil Pertandingan Lainnya
NSH Jakarta 85-96 PACIFIC CAESAR Surabaya
SATYA WACANA Salatiga 71-57 Bima Perkasa Yogyakarta

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM