full screen background image

Ikatektro Unsyiah Gelar Mubes dan Pilih Ketum Secara Elektronik

Share Button
Mubes Ikatektro

Ikatan Alumni Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala (Ikatektro), Minggu (31/7/2016) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-III di Aula BKPP Balai Kota Banda Aceh. FOTO | Ist

Banda Aceh-Ikatan Alumni Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala (Ikatektro), Minggu, 31 Juli 2016, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-III di Aula BKPP Balai Kota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan agenda rutin ikatektro yang dilaksanakan setiap empat tahunan.

Ikatektro adalah organisasi ikatan alumni Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala yang berdiri pada 4 Oktober 2008 dan merupakan wadah bagi alumni sebagai tempat untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi antara alumni, mahasiwa, dan almamater. Ikatektro telah memiliki anggota sebanyak 790 orang yang merupakan lulusan dari Jurusan Teknik elektro Unsyiah sejak tahun 1997 yang tersebar di dalam maupun luar negeri.

Musyawarah Besar Ikatektro Ke-III ini dihadiri oleh delegasi tiap angkatan mulai dari angkatan 1997 hingga 2011 dengan agenda pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, pemilihan dan pelantikan ketua umum.

Untuk pembahasan AD/ART, Fuadil Akbar, ST selaku ketua Panitia Musyawarah Besar mengungkapkan, memanfaatkan teknologi cloud sehingga alumni dapat mengikuti prosesnya dan menyampaikan aspirasinya melalui delegasi angkatan masing-masing untuk dibahas. “Langkah ini kami lakukan dengan tujuan agar semua Alumni dapat ikut berpartisipasi penuh dalam kegiatan Musyawarah Besarini,” ujar Fuadil.

Pemilihan ketua Ikatektro, lanjut Fuadil, berlangsung berbeda dari sebelumnya karena menggunakan sistem pemungutan suara langsung secara elektronik, sehingga seluruh alumni dimanapun berada dapat berpartisipasi. “Sebelum pemilihan berlangsung, panitia membuka pendaftaran bagi Alumni dan selanjutnya melakukan verifikasi dan validasi,” sambung Fuadil.

Dalam pemungutan suara di Mubes itu, alumni Teknik Elektro memilih Misbah sebagai Ketua Ikatektro periode 2016-2020 dengan jumlah 170 suara dari 387 pemilih tetap. Sementara kandidat lainnya yaitu Mulkan Fadhli mengantongi 102 suara.

Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Unsyiah Elizar, ST, M.Sc, M. Phil berharap ketua Ikatektro yang baru terpilih dapat mempererat silaturahmi sesama alumni, memberi sumbangsih nyata baik bagi alumni maupun jurusan dan bersama-sama membangun almamater teknik elektro kedepan yang lebih baik.

Misbah, Ketua Ikatektro periode 2016-2020 terpilih, mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan rekan alumni yang telah mempercayakannya. Misbah mengajak semua alumni untuk berbuat dan bersinergi membangun teknik elektro sehingga kemanfaatannya bisa menjadi nilai ibadah.
“Kami siap menerima ide atau saran demi Ikatektro yang lebih baik,” ungkapnya.

Reporter | Hidayat/Rls

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM