full screen background image

Indahnya Sunset di Sabang Lewat Celah Bunker

Share Button
sunset

Sunset dari celah bunker. FOTO | DETIK.COM 

Sabang-Pantai Sabang berkaitan erat dengan sunsetnya yang aduhai. Di Sabang Fair ada cara lain menikmati sunset yaitu mengintip lewat celah bunker.

detikTravel mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Sabang yang jadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata, dua pekan lalu. Salah satu tempat yang menjadi destinasi wajib di sini adalah Sabang Fair.

Memangnya ada apa di Sabang Fair?

Sabang Fair merupakan tempat berkumpulnya masyarakat Kota Sabang saat sore hari tiba. Di lokasi ini terdapat jejeran meriam dan Bunker Jepang yang langsung menghadap laut.

Berada di arah Barat membuat tempat ini jadi lokasi yang pas untuk menikmati sore hari sambil melihat sunset. Bukan hanya duduk di antara pendopo, tapi kamu juga bisa melihat sunset lewat celah bunker yang langsung menghadap pantai.

Suasana bunker yang gelap membuat semburat jingga di langit terlihat semakin menyala. Angin laut yang berhembus akan masuk lewat celah bunker dan membelai wajah.

Pemandangannya pun tak hanya sunset, tapi juga bukit-bukit di seberang pantai. Ada bukit, sunset dan semburat jingga di awan. Ah.. Cantik.

Kalau mau melihat lebih jelas, kamu bisa keluar bunker dan duduk di atas bunker. Sabang Fair tak langsung menyentuh laut, tapi sudah dibuat seawall yang tinggi.

Di pinggir seawall ini sudah disiapkan pendopo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat atau foto-foto. Lihat sunset lewat celah bunker, cuma ada di Sabang!

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.