full screen background image

Indonesia Naik 2 Posisi dalam Peringkat FIFA

Share Button
pemain-timnas-indonesia

Pemain Indonesia, Ezra Walian (tengah) melakukan pemanasan bersama rekan-rekannya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U22 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 23 Mei 2017. FOTO | TEMPO.CO 

Jakarta-Timnas Indonesia berada di posisi ke-175 di peringkat Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) atau naik dua tingkat dari posisi sebelumnya. Namun, Indonesia masih menjadi tiga negara terbawah untuk kawasan Asia Tenggara dengan hanya lebih baik dari Brunei Darussalam (peringkat 188) dan Timor Leste (196).

Filipina mencatatkan diri sebagai negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA yaitu 126, disusul Thailand persis satu posisi di bawahnya.

Sementara saudara serumpun Indonesia, Malaysia, berada di peringkat 155, naik tiga posisi dari sebelumnya.

Adapun posisi 10 besar FIFA hampir tidak ada perubahan kecuali masuknya Polandia ke peringkat 10 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya dengan Brasil bertengger di puncak.

Indonesia sendiri berpeluang memperbaiki posisi di FIFA yang data terbarunya akan kembali dipublikasikan pada 6 Juli 2017.

Syaratnya, timnas Indonesia harus berhasil meraih hasil positif pada dua persahabatan resmi FIFA yaitu melawan Kamboja pada Kamis (8 Juni) di Phnom Penh dan versus Puerto Rico, Selasa (13 Juni) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Di peringkat terbaru, Kamboja berada di posisi 174, sedangkan Puerto Rico di 133.

Sumber | TEMPO.CO 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.