full screen background image

Ingatkan Pemudik, Polisi di Aceh Pasang Spanduk Lucu Seperti Ini

Share Button
spanduk

Spanduk yang dipasang Polres Aceh Besar. FOTO | DETIK.COM

Banda Aceh-Polisi di Aceh Besar punya cara unik mengimbau pemudik agar berhati-hati di perjalanan. Sama seperti tahun sebelumnya, mereka memasang spanduk-spanduk lucu untuk mengingatkan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas.

Spanduk berjumlah 35 lembar tersebut dipasang di berbagai lokasi di Aceh Besar yang ramai dilandasi pemudik. Beberapa spanduk berisi tulisan “Jangan balap-balap nanti keluar suku Mante”, “Fokus… Jangan sampai kena infus” dan “Jangan takut telat sampai kampung halaman, Pak polisi aja lebaran di jalan”.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha, mengatakan, pemilihan kata-kata di spanduk sengaja dibuat agar masyarakat yang membacanya lebih mudah memahami isi pesan yang ingin disampaikan. Pasalnya, spanduk yang bersifat hiburan lebih mudah diterima masyarakat dibanding sesuatu yang mainstream dan berbau formal.

“Alasan selanjutnya adalah, kami ingin merefresh dan mengembalikan kondisi pengendara yang lelah dengan sesuatu yang segar dan humoris, sehingga pengendara yang melihat sepanduk tersebut bisa tertawa dan terhibur,” kata Sandy sebagaimana dilansir detikcom, Jumat (23/6/2017).

Pemudik yang berangkat dari Banda Aceh menuju wilayah timur atau barat Aceh harus melewati wilayah Aceh Besar terlebih dulu. Menurut Sandy, dengan adanya spanduk tersebut masyarakat bersemangat melintas di wilayah Aceh Besar.

Spanduk-spanduk berisi kata-kata lucu ini dipasang sejak pertama operasi Ramadniya digelar. Jumlah yang dipasang pada arus mudik tahun ini berjumlah 35 spanduk.

“Kami ingin mengajak untuk dari stakeholder yang mungkin berminat untuk sama-sama membantu pembuatan spanduk unik dan lucu agar bermanfaat untuk masyarakat luas secara keseluruhan, kami sangat mengapresiasi,” ungkap Sandy.

Sumber | DETIK.COM

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.