oleh

Ipelmabar Isi Pengajian Fadhilah Puasa dan Fardhu Kifayah

Banda Aceh-Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh mengisi bulan Ramadan dengan menggelar pengajian yang bertajuk pesantren ramadan.

Kegiatan yang dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin anjungan PKA Aceh Barat, berlangsung selama tiga hari atau sejak 24 hingga 26 Mei 2018.

Kegiatan yang mengusung tema “Jadikan Taubat sebagai Ibadah Unggulan di Bulan Ramadan” diisi oleh Pengurus Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia Tgk. Mustafa Husen Woyla yang memberikan kajian tentang Fadhilah Puasa dan Fardhu Kifayah.

Koordinator kegiatan Jamal Aswijar, dalam rilis yang diterima media ini menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan agama pengurus Ipelmabar dan mengisi kegiatan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan semoga bermanfaat untuk semua jamaah pengajian,” katanya.

Ketua umum Ipelmabar Teuku Irvani menyatakan ada beberapa program yang akan dilakukan Ipelmabar selama bulan Ramadan, selain pesantren Ipelmabar nantinya juga akan melakukan Takjil Ramadan On The Road di Meulaboh.

“Insha Allah pengurus Ipelmabar akan mengisi berbagai kegiatan yang bermanfaat selama bulan Ramadan ini,” ujarnya

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis lalu itu ditutup dengan praktik Fardhu Kifayah jenazah yang diikuti oleh seluruh jamaah pengajian dimulai dari memandikan jenazah hingga menshalatkannya.[]

(Editor | Redaksi)

Facebook Comments

Komentar

News Feed