oleh

Irwandi Lantik Ramli MS-Banta Puteh Syam

ramli-banta
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, saat melantik Ramli MS-Banta Puteh Syam, sebagai Bupati-Wakil Bupati Aceh Barat, periode 2017-2022.

Meulaboh-Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, secara resmi melantik dan mengambil sumpahkan H. Ramli. MS dan Drs. H. Banta Puteh Syam, SH. MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat, periode 2017-2022.Prosesi pelantikan berlangsung Selasa, 10 Oktober 2017, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Usai pelantikan, Irwandi Yusuf mengingatkan pasangan Bupati Aceh Barat bahwa jabatan yang diamanahkan mengandung tanggung jawab sebagaimana diucapkan ketika pengambiilan sumpah.

“Saudara punya tanggung jawab untuk memimpin rakyat baik secara duniawi maupun ukhrawi, dan tugas ini tidak ringan,” kata Irwandi.

Gubernur Irwandi mengakui bahwa dirinya sangat khawatir ketika menjabat sebagai Gubernur, khawatir tidak dapat membawa perubahan atau melakukan kesalahan selama mengemban amanah.

“Oleh karena itu, visi misi saya, ingin menuju Aceh yang damai, sejahtera melalui tiga perkara, Pemerintahan yang bersih, adil dan melayani,” kata Gubernur Irwandi Yusuf.

Pemerintah yang bersih, kata Irwandi, mengandung banyak makna, salah satunya adalah bersih niat. “Jangan pernah ada niat, baik itu semenjak pilkada atau sesudah terpilih untuk mengutamakan kepentingan sekelompok orang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Irwandi, implikasi dari bersih itu sendiri. “Janganlah menciptakan atau mengambil sesuatu yang bukan hak, seperti menciptakan proyek kemudian mengambil fee dari proyek tersebut,” tegas Irwandi.

Untuk itu, Irwandi mengajak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, Ramli, MS dan Drs. H. Banta Puteh Syam, SH. MM, untuk bekerja keras, jujur, memenuhi hak- hak dasar masyarakat, serta menerapkan hukum dengan adil.

“Mari sekarang kita bekerja keras, jujur dan bebas korupsi, jangan kita pertontonkan kelakuan tidak baik di depan rakyat,” ajak Irwandi yang juga suami Darwati A. Gani ini.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga menyampaikan bahwa Aceh Barat termasuk tulang punggung pertumbuhan Ekonomi di kawasan pantai barat Aceh dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata 4.2 persen pertahun.Namun, dibandingkan potensi yang ada di Aceh Barat kata Irwandi, tingkat pertumbuhan itu masih harus ditingkatkan.

“Jika potensi itu dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin ekonomi Aceh Barat akan tumbuh di atas 5 persen,” ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat kata Irwandi, harus lebih kreatif dalam memimpin sehingga sumber daya yang ada dapat dikelola dengan optimal.”Saudara Ramli MS sebagai Bupati Aceh Barat yang baru telah memiliki pengalaman memimpin pemerintahan di daerah ini pada tahun 2007-2012. Pengalaman itu harus dapat menjadi alat untuk lebih baik lagi memimpin daerah ini,” kata Irwandi.

Terkait program kesehatan, Irwandi menyampaikan bawah Pemerintah Aceh merencakan pengembangan RSUD Cut Nyak Dien sebagai rumah sakit rujukan regional di wilayah Barat.

“Peran Pemerintah Aceh Barat sangat dibutuhkan agar program tersebut berjalan sukses. Salah satunya dengan melengkapi SDM, sarana dan prasarana, pelayanan, serta berbagai alat medis di RS tersebut,” tutupnya.[]

Reporter | Puput

Facebook Comments

Komentar

News Feed