full screen background image

Irwandi: Listrik Belum Cukup Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga di Aceh

Share Button
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menerima kedatangan rombongan PLN Wilayah Aceh. FOTO | IST

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, menerima kedatangan rombongan PLN Wilayah Aceh. FOTO | IST

Banda Aceh-Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengatakan, listrik di Aceh saat ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, belum lagi jika berbicara industri.Itu sebabnya, ia menyarankan PLN agar dapat terus memacu pembangunan pembangkit listrik di Aceh sehingga kebutuhan listrik di Aceh bisa terpenuhi.

“Harus bisa dipersiapkan dari sekarang, jadi kalau industri masuk, kita sudah siap.PLN Aceh harus dapat menggandeng investor luar untuk mengembangkan energi listrik di Aceh,” kata Irwandi meminta.

Hal itu disampaikan Jefri, saat menemui Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, di ruang rapat Gubernur Aceh, Rabu, 1 November 2017, di Banda Aceh.Hadir bersama Jefri, GM PLN Pembangkit Sumbagut, Bambang Iswato, GM PLN UIP I, Wedi dan GM PLN UIP II, Octavianus.

General Manajer PT. PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, mengungkapkan bahwa kondisi listrik di Aceh saat ini sudah kembali normal, kecuali ada terjadinya gangguan pada transmisi di Sumatera.

Jefri mengatakan, untuk dua tahun ke depan, juga akan ada penambahan listrik di Aceh sekitar 400 Mega Watt.Selain itu, PLN Aceh kata Jefri akan memasang jaringan ke beberapa wilayah yang belum dialiri listrik yang tersebar di beberapa kabupaten.

Perusahaan berplat merah ini menargetkan peningkatan pemerataan penyaluran listrik untuk provinsi Aceh hingga mencapai 100 persen.Untuk itu, Jefri sangat berharap dukungan dari Pemerintah Aceh terkait pembangunan infrastruktur agar mempermudah pembagunan listrik ke wilayah-wilayah yang saat ini belum dialiri listrik.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments