full screen background image

Irwandi-Nova Kembali Janjikan JKA untuk Rakyat Aceh

Share Button
Irwandi-Nova

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh 2017-2022, Irwandi-Nova saat menjawab pertanyaan wartawan di gedung taman budaya Banda Aceh. Kamis, 25 Agustus 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, kembali berjanji akan memberikan layanan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), jika dipercayakan rakyat Aceh untuk memimpin provinsi paling ujung barat Indonesia ini, karena dengan JKA dapat menjamin rakyat Aceh berobat secara gratis.

Hal itu disampaikan pasangan Irwandi-Nova dalam konferensi pers yang digelar di aula gedung taman budaya kota Banda Aceh, Kamis, 25 Agustus 2016. “Dengan JKA, orang Aceh dapat berobat dan hanya membawa KTP,” kata Iwrandi Yusuf.

Mantan gubernur yang telah mencetuskan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) untuk rakyat Aceh itu mengaku tidak khawatir dengan penyalahgunaan KTP oleh orang luar Aceh yang berobat ke Aceh.

“Ada beberapa anggota dewan beberapa orang yang mengingatkan kepada saya, ini JKA banyak orang nanti yang akan berobat menggunakan KTP yang dibeli, tapi saya tidak khawatir jika ada orang lain yang berobat dengan KTP yang dibeli,” ungkap calon gubernur Aceh yang kembali memastikan maju pada Pilkada 2017 mendatang mendatang nanti.

Alasan dia tidak khawatir jika banyak orang luar Aceh yang datang berobat ke Aceh, karena menurutnya anggaran yang dihabiskan untuk mengobati masyarakat sangat kecil bila dibandingkan dengan bantuan dunia internasional terhadap Aceh setelah tsunami.

“Saya tidak khawatir, karena setelah konflik dan tsunami, kita mendapatkan bantuan luar biasa banyak dari dunia internasional membantu kita,” cetus Iwandi.

Acara yang digelar dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 12 WIB itu berlangsung lancar. Turut hadir pada acara tersebut perwakilan partai pengusung, Pimpinan Partai Demokrat (PD), Partai nasional Aceh (PNA). Hadir juga perwakilan partai pendukung Partai Daulat Aceh (PDA), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta sejumlah anggota DPR RI, DPRA, DPRK.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM