oleh

Irwandi-Nova Kokoh Dipuncak Real Qount Tarmizi-Machsalmina

Tarmizi Karim
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi-Machsalmina, saat menyampaikan keterangan pers, Sabtu, 18 Februari 2017, di Media Center Tarmizi-Machsalmina, dikawasan Lampriet, Kota Banda Aceh. FOTO | ALI AKBAR

Banda Aceh-Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi-Machsalmina, melakukan real qount. Untuk posisi pertama dikuasai paslon nomor urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, dengan memperoleh suara 777.743 suara atau 35,67 persen.

Hal itu  disampaikan Cagub nomor urut 1, Tarmizi A. Karim, dalam temu pers dengan sejumlah media pers, yang berlangsung, Sabtu, 18 Februari 2017, di Media Center Tarmizi-Machsalmina, dikawasan Lampriet, Kota Banda Aceh.

Disusul posisi kedua, paslon nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid, dengan mengantongi suara sebanyak 658.390 suara atau 30,20 persen. Sedangkan, pasangannya sendiri (Tarmizi-Machsalmina), berada di posisi ketiga, dengan memperoleh 374.888 suara atau 17,19 persen.

Disusul paslon nomor urut 4, Zaini Abdullah-Nasaruddin, dengan memperoleh 143.579 suara atau 6,59 persen. Ditempat kelima, paslon nomor urut 2, yaitu Zakaria Saman-Alaidinsyah, yang memperoleh 117.651 suara atau 5,40 persen dan paslon nomor urut 3, Abdullah Puteh-Saed Mustafa, memperoleh 36.646 suara atau 1,68 persen.

Dalam keterangan persnya, data tersebut berdasarkan Formulir C1 yang dikirim para saksi paslon nomor urut 1, Tarmizi-Machsalmina, diseluruh kabupaten/kota. Bahkan, pihaknya mengklaim hasil tersebut murni dan akurat dengan total suara masuk mencapai 2.180.325 atau 63,54 persen dari total DPT 3.431.582 dan suara tidak sah, sebanyak 71.427 (2,28 persen).

“Kami percaya suara masyarakat tersebut merupakan suara yang penuh pengharapan, semangat dan cita-cita untuk menghadirkan perubahan yang lebih baik di bumi Aceh ini. Harapan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban moral dari kami, untuk itu penting bagi kami menyampaikan kepada publik, agar di ketahui masyarakat Aceh secara luas dan seluruh tim relawan dan simpatisan yang telah berjuang keras,” ucap Tarmizi.

Tarmizi juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh tim relawan dan simpatisan serta partai pengusung yang telah bekerja keras. Bagi masyarakat yang telah menitipkan harapan keada pihaknya ia mengajakuntuk tetap kompak, bersatu padu demi mewujudkan kehidupan masyarakat Aceh sejahtera serta di ridhai Allah SWT.

“Terimakasih juga kepada KIP dan seluruh penyelenggara Pilkada, yang masih menyelesaikan seluruh proses pilkada ini, semoga dapat bekerja sebaik-baiknya. Kami percaya penuh kepada penyelenggara, sehingga terwujudnya Pilkada bersih, jujur dan adil,” tutupnya.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Suandris]

Facebook Comments

Komentar

News Feed