full screen background image

Irwandi Yusuf: Rakyat Aceh Sudah Cerdas Hadapi Pilkada 2017

Share Button
irwandi-yusuf

Ilustrasi-Irwandi Yusuf. FOTO | FACEBOOK.COM 

Banda Aceh-Calon Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf menyebutkan, rakyat Aceh sudah cerdas dan sangat mengerti dalam menghadapi pesta demokrasi. Hal itu disampaikan mantan Gubernur Aceh 2007-2011, Rabu, 23 November 2016, di kediamannya, di kawasan Lampriet, Kota Banda Aceh.

“Masyarakat Aceh sudah cerdas, pandai dalam menghadapi Pilkada,” ujar Teungku Agam, sapaan akrab Irwandi Yusuf.

Ia mencontohkan, apabila dirinya mengatakan di depan masyarakat, akan memberikan 2 juta/KK setiap bulan jika dirinya kembali memimpin Aceh untuk periode 2017-2022 mendatang, sontak masyarakat pasti menjawab tidak.

“Seperti dalam pertemuan saya dengan masyarakat pada peresmian posko pemenangan di Kecamatan Lhok Nga, Aceh Besar, saya menawarkan program 2 juta per kepala keluarga, secara serentak masyarakat menjawab tidak. Ini artinya masyarakat Aceh sudah pintar,” contohnya bercerita.

Dia menuturkan, rakyat Aceh lebih mengetahui siapa yang pantas menjadi pemimpin Aceh kedepan. Apalagi, kata dia, rakyat Aceh sudah melihat sendiri kondisi Aceh selama tidak dipimpin dirinya.

“Selama ini masyarakat Aceh sudah melihat sendiri bagaimana kondisi Aceh, dan bagaimana saat saya pimpin dulu. Jadi sudah ada perbandingan pada rakyat untuk menentukan pilihan kedepan,” tutur Irwandi dalam bahasa daerahnya.

Irwandi juga meminta wartawan supaya netral dalam memberikan pemberitaan. “Pokoknya anda harus netral menjadi wartawan. Jika saya lakukan kesalahan, tulis saja. Begitu juga yang lain,” pinta suami Darwati A. Gani.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.