oleh

Irwandi Yusuf: Rp 650 Miliar Ka Gadoh, Alehooo..?

Blangpidie-Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan, perdamaian telah membawa manfaat yang cukup baik bagi Aceh. Karena perdamaian, Aceh mendapat banyak hadiah dari pemerintah pusat. Salah satunya adalah triliunan dana otonomi khusus.

Dari dana itu, kata Irwandi, saat dia memimpin Aceh 2007-2012, dikonversinya menjadi berbagai program pro kerakyataan. Misal, Jaminan Kesehatan Aceh, program beasiswa anak yatim, program kuliah anak Aceh sampai ke luar negei hingga membentuk Badan Dayah.

Dana tersebut juga disalurkan untuk pemberdayaan eks kombatan GAM dan janda korban konflik. “Pada 2013 lalu, Rp 650 miliar untuk eks kombatan GAM. Saya ingin tanya sama mantan kombatan yang hadir hari ini, apakah Anda mendapatkan bantuan itu?” tanya Irwandi.

“Tidaaaakk!” kur para mantan anggota GAM tersebut. “Jadi ho chit peng nyan, so poklek? (Jadi kemana juga uang itu, siapa yang tilep)” tanya Irwandi lagi.

Irwandi lantas bertanya kepada seorang artis Aceh yang ikut dalam kampanyenya, Bergek. “Apa judul lagu kamu Bergek?” tanya Irwandi.

“Boh Hatee Ka Gadoh, Alehooo..? (Kekasih hati hilang, kemana?),” jawab Bergek.

“Jet, Rp 650 miliar ka gadoh, alehooo..?” tanya Irwandi disambut tertawa geli massa pendukungnya yang memadati Lapangan Guhang, Blangpidie, Jumat, (10/2/2017).

Irwandi mengatakan, hal ini merupakan bukti bahwa Aceh dikelola secara serampangan. Berbanding terbalik dengan janji-janji yang dilontarkan. “Saya sejak 2012 tidak pernah berjanji, tapi bukti yang telah saya berikan kepada Aceh,” katanya.

Itulah sebabnya, Irwandi meminta kepada masyarakat untuk memilihnya pada hari H nanti. “Beri kepercayaan kepada saya untuk membenahi Aceh ini lebih baik lagi,” katanya.

SUMBER | BERITAKINI.CO 

Komentar

News Feed