oleh

Istri Keuchik Zainal Turun Langsung Ke Gampong-gampong

Banda Aceh-Istri Wakil Walikota Banda Aceh, Hj. Fauziah Zainal, turun langsung ke gampong-gampong, untuk menilai tertib administrasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Perlombaan ini diikuti sembilan PKK Gampong yang mewakili Kecamatan di Kota Banda Aceh.”Ada sembilan PKK Gampong yang kita nilai, dan hari ini kita turun langsung menilai ke Blang Cut dan Lamteh,” ujar Wakil Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Fauziah, Kamis, 5 April 2018, di sela-sela melakukan penilaian di Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Istri Wakil Walikota Banda Aceh ini mengatakan, perlombaan tertib administrasi PKK digelar sebagai upaya mendorong penataan administrasi PKK Gampong secara benar dengan harapan tersedianya data kegiatan warga secara lengkap, sehingga memudahkan dalam penyusunan rencana kegiatan PKK yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini berfungsi juga sebagai ajang silaturrahmi antar pengurus PKK disemua jenjang, sehingga PKK dapat melaksanakan programnya dengan lancar. Dan TP PKK tetap eksis berkontribusi dalam program pembangunan,” katanya.

Masih kata Fauziah, penataan adminitrasi PKK memiliki peranan penting karena merupakan cerminan dari suatu tata kelola penyelenggaraan kegiatan PKK secara sistematis dan terorganisir, sehingga akan terwujud pengelolaan gerakan PKK disemua jenjang dengan baik.

Setelah semua PKK Gampong dilakukan penilaian, nanti tim akan menentukan PKK Gampong mana yang terbaik di Banda Aceh. Dan kepada para juara nanti akan diberikan hadiah.

Sembilan PKK Gampong yang dinilai, yakni PKK Gampong Blang Cut (Lueng Bata), PKK Gampong Lamteh (Ulee kareng), PKK Gampong Geuceu Meunara, PKK Gampong Pande (Kuta Raja), PKK Gampong Peuniti (Baiturrahman), PKK Gampong Ulee Lheue, PKK Gampong Peunayong (Kuta Alam), PKK Gampong Rukoh (Syiah Kuala) dan PKK Gampong Lam Ara (Banda Raya).

FOTO | ISTIMEWA/PENAPOST.COM
FOTO | ISTIMEWA/PENAPOST.COM

Dari jadwal yang sudah ditentukan, penilaian administrasi PKK Gampong ini selesai pada 11 April nanti.Selain itu, kata Ibu Fauziah, TP PKK Kota Banda Aceh juga menggelar Lomba Hatinya PKK. Perlombaan ini diikuti PKK Gampong Kuta Baru (Kuta Alam), PKK Gampong Bitai (Jaya Baru), PKK Gampong Cot Lamkuweh (Meuraxa), PKK Gampong Tibang (Syiah Kuala), PKK Gampong Geuceu Komplek (Banda Raya), PKK Gampong Pelanggahan (Kuta Raja) dan PKK Gampong Neusu jaya (Baiturrahman).

“Kita juga menurunkan tim penilai untuk menilai lomba hatinya PKK. Untuk program ini, penilaian kita jadwalkan selesai pada 17 April nanti,” tambah Fauziah.[]

Reporter | Munawar HF

Komentar

News Feed