full screen background image

IWO Nyatakan Perang untuk Media ‘Penyebar’ Hoax

Share Button
kickout-hoax

FOTO | ilustrasi HOAX (MANTEB.COM

Banda Aceh-Ikatan Wartawan Online (IWO) akan segera di deklarasikan, dan menyatakan perang terhadap media penyebar hoax. Hal itu disampaikan ketua Kordinator Wilayah (Korwil IWO) Provinsi Aceh, Muhammad Abubakar.

Dalam rilis yang diterima media ini, Jum’at, 3 Maret 2017, Muhammad Abubakar mengatakan, IWO merupakan organisasi profesi jurnalist, menyatakan perang terhadap pelaku hoax dan mengajak para anggotanya untuk menjalankan tugas ke wartawanan serta harus berpedoman pada kode etik Jurnalistik, sesuai undang-undang pokok Pers Nomor 40 tahun 1999.

“IWO Aceh sudah terbentuk tiga tahun lalu, karena minimnya minat masyarakat dan pekerja Pers terhadap media online di Aceh, namun seiring perjalanan waktu, saat ini media Syber (online) sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Aceh khususnya dan indonesia pada umumnya,” katanya.

“Kita harapkan dengan terbentuknya formatur pengurus koordinator wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Aceh, akan menjadi wadah untuk memperjuangkan nasib para anggotanya, serta dapat meningkatkan profesional melalui pelatihan, seminarseminar dan diskusi-diskusi para anggota di seluruh indonesia, dan akan kita deklerasikan dalam waktu dekat ini,” tambah Muhammad Abubakar.

Dia meminta bagi yang belum terakomodir dalam kepengurusan di tingkat provinsi, dapat mempersiapkan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota yang ada di Aceh. “Saya berharap teman-teman baik dari media cetak maupun online yang melakukan tugas jurnalistiknya di Aceh, mari kita lawan hoax, kita harapkan para anggota dan pengurus IWO akan selalu senergi dalam membangun karir dan mengembangkan organisasi, sehingga selain untuk menjalin silaturahmi sesama pekerja pers, juga dapat memperjuangkan nasib para jurnalist,” pintanya.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Muzai Punteuet]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM