full screen background image

Jelang Lebaran, Pengguna Makin Getol Internetan

Share Button
aplikasi

FOTO | DETIK.COM 

Jakarta-Hingga minggu ketiga bulan puasa ini, Telkomsel mencatat telah terjadi pertumbuhan pesat penggunaan layanan data internet di ponsel pelanggannya yang ada di wilayah operasional Jabotabek dan Jabar.

“Kenaikannya sekitar 17% dibandingkan sejak periode awal Ramadan,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Peningkatan ini didukung dengan penggunaan layanan data yang cukup tinggi oleh pelanggan selama Ramadhan yang didominasi akses layanan streaming video sebesar 34% dan akses media sosial sekitar 32% dari total penggunaan layanan data Telkomsel.

Di wilayah Jabotabek sendiri, Telkomsel juga mengidentifikasi terjadi pertumbuhan layanan data untuk akses browsing internet yang mencapai 192% dibandingkan hari biasa.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data internet seluler, Telkomsel untungnya telah menyiapkan tambahan 20 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), selama momen Ramadan dan Idul Fitri di wilayah Jabotabek dan Jabar.

“Selama momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Telkomsel telah melakukan sejumlah kesiapan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi, terutama pengggunaan layanan data,” pungkas Yetty.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang arus mudik 2017, informasinya juga bisa dibaca melalui aplikasi berikut ini:

Pengguna Android: download di sini 
Pengguna iOS: download di sini 

Sumber | DETIK.COM

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.