full screen background image

Jelang Muswil, MPW-PP Aceh Gelar Konferensi Pers

Share Button
mpw-pp-aceh

MPW-PP Aceh, saat menggelar Konferensi Pers, Jum’at, 3 Maret 2017. FOTO | M. DAHLAN

Banda Aceh-Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Aceh akan menggelar Musyarawah Wilayah (Muswil) Ke-VIII untuk memilih ketua dan pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Aceh Periode 2017-2022. Acara itu berlangsung 7-8 Maret 2017 di Asrama Haji, di Jalan. T. Nyak Arief, Banda Aceh.

Demikian disampaikan Ketua MPW PP Aceh T. Juliansyah Darwin, didampinggi Ketua Pengarah Muswil SC),  Muhammad Saleh dan Sekretaris Panitia Pelaksana Zul Thaleb pada awak media di Kantor PP Aceh, Jalan. T. Chiek Ditiro, Banda Aceh, Jum’at, 3 Maret 2017.

Teuku Juliansyah Darwin atau akrab disapa Teuku Puteh ini menjelaskan, peserta Muswil VIII PP Aceh akan diikuti 23 MPC PP dari kabupaten dan kota sebagai peserta. Namun, ada tiga MPC yang statusnya sebagai peninjau yaitu, MPC Aceh Selatan, Simeulue dan Subulussalam.

Terkait pemilihan ketua dan pengurus baru, kata Teuku Puteh, ketua dan formatur akan menyusun setengah dari kepengurusan yang terdiri 4 wakil ketua, bendahara dan wakil bendahara, sekretaris dan wakil sekretari yang semuanya berjumlah 40 orang lebih.

“Jadi peserta yang hadir itu 115 orang, semuanya akan ditempatkan di Asrama Haji, Banda Aceh dan diharapkan  untuk melakukan regestrasi ulang tanggal 7 Maret 2017,” katanya lagi.

Muhammah Saleh menambahkan, Muswil VIII diprediksi akan menarik, mengingat akan dibuka langsung Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Yapto S. Soerjosemarno  serta dihadiri dua narasumber yaitu, Kapolda Aceh Brigjen. Pol. Rio S Djambak  akan menyampaikan pemahamanya tentang “Senergitas Polri dengan Ormas PP Aceh Dalam Pengawalan   Kamtibmas Pasca Pilkada Aceh” serta  Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang akan menyampaikan materi “Senergitas PP Aceh Dalam Menangkal Masuknya Paham Komunisme di Aceh.

Sambung Muhammad Saleh,  pada acara itu juga akan dilantik Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Srikandi serta MPW Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA)  PP Aceh.

“Hingga saat ini SC hanya baru menerima pendaftaran calon Ketua MPW PP Aceh Teuku Puteh secara resmi untuk maju kembali sebagai Ketua MPW PP Aceh Periode 2017-2022.

Namun ia mengatakan akan membuka seluas-luasnya bagi setiap orang yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua dengan memenuhi syarat yang telah ditentukan yaitu sesuai dengan AD RT Ormas PP, seperti telah menjadi pengurus aktif PP baik di wilayah maupun di tingkat cabang.

“Kalau ada calon yang mau maju silahkan, tentunya memenuhi syarat-syarat yang telah kami tentukan, dan batas pendaftaran sampai 24 jam sebelum acara Muswil dilaksanakan,” jelas Muhammad Saleh.

Sementara Zul Thaleb menyebutkan, hingga Jumat petang,  persiapan pihaknya sudah mencapai 90 persen. Termasuk    konfirmasi kehadiran Ketua MPN PP Yapto. “Insya Allah tanggal 6 Maret 2017, Mas Yapto sudah berada di Banda Aceh,” sebut Zul Thaleb.

Selain itu, tambah dia, setiap peserta dan peninjau yang hadir ke Banda Aceh, diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sebab, sore hari itu juga akan dilakukan pra Muswil bersama unsur MPN, MPW dan MPC PP se-Aceh.

“Kami juga membuka posko khusus bagi masyarakat dan kader PP yang belum memiliki KTA untuk diproses di arena Muswil. Syaratnya mengisi formulir dan salinan KTP,” tambah Zul Thaleb.

[Penulis | ALI AKBAR/M. DAHLAN]
[Editor   | Muzai Punteut]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM