full screen background image

Jelang Sail Sabang, Irwandi Himbau Instansi Terkait Bekerja Maksimal

Share Button
saol-sabang

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, pada rapat bersama sejumlah unsur terkait dari Pemerintah Aceh dan Pemko Sabang untuk membahas berbagai persiapan event Sail Sabang.Event tersebut akan berlangsung sejak 28 November hingga 5 Desember 2017 di Kota Sabang. FOTO | IST

Sabang-Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kembali menggelar rapat bersama sejumlah unsur terkait dari Pemerintah Aceh dan Pemko Sabang untuk membahas berbagai persiapan event Sail Sabang yang akan berlangsung tanggal mulai 28 November hingga 5 Desember 2017 di Kota Sabang.

Rapat tersebut digelar di Mata Ie Resort Sabang itu dipimpin langsung oleh Irwandi Yusuf sekitar jam 09.00 pagi, Sabtu, 16 September 2017.

Dalam kesempatan itu, Irwandi menghimbau setiap instansi terkait agar terus bekerja maksimal dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang belum tuntas.Ia juga meminta setiap instansi untuk memaparkan persiapan.”Jika ada permasalahan yang sudah didentifikasi, dicari solusinya dan segera selesaikan,” kata Irwandi.

Gubernur juga meminta, agar jika ada kendala untuk dapat dikoordinasikan dengan panitia pusat, daerah dan lokal.Sehingga, dapat dicari solusi dan penyelesaiannya.

sail-sabang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, pada rapat persiapan Sail Sabang 2017. FOTO | IST

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi meyampaikan, berbagai persiapan terus dilakukan mulai dari Listrik, Jaringan Komunikasi, Penataan pemukiman, Kebesihan, Pembenahan area kota, sanitasi, air bersih, transportasi udara dan darat, fasilitas umum, akomodasi, keamanan, dan lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, memastikan event Sail Sabang tahun 2017 siap digelar pada bulan November nanti, dan berbagai persiapan terus dilakukan.”Berbagai persiapan terus dimatangkan, dan intinya Sail Sabang sudah siap digelar,” ujar Mulyadi Nurdin.

Dikatakan dia, Sail Sabang akan dimulai pada 28 November hingga 5 Desember 2017. Lokasi penyelenggaraannya akan berada di empat titik, yaitu; Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0 Km.

“Puncak acara akan berlangsung di Pasiran, Teluk Sabang, yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan para pemilik kapal yacht (yachter),” kata Mulyadi.

Menurutnya, sebelum ke Sabang, para yachter dijadwalkan akan berlayar melewati Kupang, Badas, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, Karimunjawa, Belitung dan Bintan. Mereka diperkirakan akan sampai di Sabang pada 1 Desember 2017.

Ia mengharapkan acara Sail Sabang 2017 hendaknya menjadi ajang promosi wisata Aceh dan dapat dimanfaatkan semua pihak sebagai momen peningkatan ekonomi.

Sail Sabang tambah dia, rencananya juga akan diisi dengan berbagai atraksi, seperti, menghadirkan KRI Bima Suci dan KRI Dewa Ruci, Tarian Massal, Sabang Wonderful Expo, Aceh Fun Dive, Menyambut kehadiran Islamic Cruise berkapasitas 2000 wisatawan muslim yang akan sandar di terminal CT3 dan bertolak menuju Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

“Selain itu, juga ada kegiatan Jambore Iptek, Pentas Wonderful Sabang, Sabang Underwater Contes, Kapal Pemuda Nusantara, Lomba Menulis Blog, Festival Kopi dan Kuliner, Eksebisis Paramotor, Parade Kapal Tradisional, Sendratari Keumalahayati, Aerobatic Show, City Tour Sabang-Banda Aceh, Lomba memancing serta beberapa event lainnya,” tambahnya.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.