full screen background image

Jika Terpilih, Irwandi Yusuf Janji Pertahankan Mazhab Syafi’i

Share Button
Irwandi-Nova

Irwandi-Nova usai konferensi pers di gedung taman budaya, Banda Aceh. Kamis 25 Agustus 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Calon gubernur Aceh yang diusung Partai Demokrat pada Pilkada 2017 mendatang, Irwandi Yusuf, berjanji akan tetap menggunakan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dan mempertahankan mazhab yang dianut masyarakat Aceh yaitu Syafi’i.

Hal itu disampaikan Irwandi Yusuf, saat jumpa pers dengan sejumlah awak media terkait pencalonan pendiri Partai Nasional Aceh ini yang akan didampingi ketua DPD Partai Demokrat provinsi Aceh, Nova Iriansyah, Kamis, 25 Agustus 2016, di aula gedung taman budaya, kota Banda Aceh.

“Sekarang ini sedang ada polimik, muncul konflik-konflik kecil di antara umat Islam di Aceh. Baiklah saya menyatakan bahwa ke depan kita berpatokan pada i’tikad Ahlus Sunnah Wal Jama’ah dan bermazhab Syafi’i,” ujar Irwandi Yusuf.

Menurut dia, jika lembaga pendidikan di Aceh banyak yang bermazhab syafi’i, maka memudahkan untuk mencari jalan keluar ketika ada persoalan dalam bidang agama. Tapi walaupun bermazhab Syafi’i, Irwandi tetap akan mengakui keberadaan mazhab yang lain seperti mazhab Hanafi, Hambali, dan mazhab Maliki.

Sedangkan dalam hal perekonomian, dia menyebutkan akan menggunakan mazhab ‘hana fee’ alias tidak ada biaya atau hak preman.

“Dalam bidang ekonomi saya akan menggunakan mazhab hana fee, hana pakek fee bak ekonomi (tidak ada biaya di bidang ekonomi),” cetus Irwandi seraya bergurau hingga mengundang tawa para tamu yang hadir.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM