oleh

Job Matching SMK 1 Banda Aceh Dikunjungi Seribuan Lebih Pencari Kerja

Job Matching 2016
Job Matching 2016. FOTO | Ist

Banda Aceh-Job Matching SMKN 1 Banda Aceh yang digelar sejak Rabu, 19 Oktober 2016 hingga Kamis besok, dimulai. Dalam rentang waktu setengah hari sejak dibuka Job Matching ini telah dikunjungi lebih 1.000 para pencari kerja.

“Ditargetkan, 9.000 pencari kerja dari semua jurusan akan hadir ke ajang yang didukung oleh Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud ini,” tulis Subbag Humas Setdako Banda Aceh, dalam siaran pers yang diterima PENAPOST.COM, Rabu, 19 Oktober 2016, di Banda Aceh.

Job Matching SMK 1 Banda Aceh dibuka Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal. Bursa pameran kerja ini diikuti oleh 40 pelaku usaha dan industri lokal maupun nasional.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, menyampaikan apresiasi kepada SMKN 1 Banda Aceh yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara tersebut. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membantu pemerintah menjawab permasalahan ketenagakerjaan.

“Tentu kita berharap bursa pameran kerja ini dapat memudahkan angkatan kerja di Banda Aceh khususnya lulusan SMK untuk mengisi lowongan yang tersedia dan sesuai dengan keahliannya. Semoga banyak lulusan SMK yang terserap melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan Banda Aceh adalah sebuah kota jasa. Tenaga kerja banyak terserap di sektor perdagangan, restoran, dan hotal. “Jantung perekonomian kota ini hidup dari kegiatan jasa, dan bekerja pada perusahaan-perusahaan jasa adalah pilihan yang harus dilakukan,” katanya mengingatkan.

Pemko Banda Aceh, sebut Illiza, secara rutin menggelar beragam pelatihan untuk mendorong peningkatan kapasitas tenaga kerja dan dunia usaha. Sejalan dengan itu, pihaknya juga terus memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha.

“Hal ini sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan kesempatan kerja, sehingga angka pengangguran di Banda Aceh dapat ditekan semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan potensi pencari kerja yang ada,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadisdikpora Kota Banda Aceh, Syaridin dan Kadinsosnaker M Fadhil serta perwakilan dari Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud.

Reporter | Rizal JP

Komentar

News Feed