full screen background image

Jokowi Minta Harga Sembako Turun saat Lebaran

Share Button
Jokowi

residen Joko Widodo. Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Jakarta-Presiden Joko Widodo meminta harga sembako dan transportasi turun saat Idul Fitri. Jokowi menyampaikan hal itu di depan sejumlah menteri saat rapat terbatas persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Jokowi ingin harga-harga komoditas yang biasanya naik menjelang lebaran harus bisa diturunkan. “Jadi hal-hal yang sudah jadi rutinitas kita yang tiap lebaran naik, kita coba jungkirbalikkan jadi harganya turun,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Terkait sembako, Jokowi ingin harga daging sapi stabil dan tidak mengalami kenaikan signifikan. Pasalnya, saat ini harga sapi mencapai Rp120 ribu per kilogram.

“Saya ingin terutama tahun ini masalah daging sapi jangan sampai, di tahun lalu atau harga seperti saat ini. Saya ingin harga itu betul-betul, paling tidak kurang dan lebih di angka Rp87 ribu per kg,” jelas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menginstruksikan agar masalah transportasi, terutama kemacetan jelang mudik dan arus balik, dapat diatasi. Disamping itu, peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang.

“Tahun ini kemacetan di jalur mudik yang jadi masalah klasik kita kurangi, syukur dihilangkan,” tutur dia.

Sumber | NEWS.METROTVNEWS.COM

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM