full screen background image

Jokowi: Proses Hukum Terhadap Ahok Dilakukan Tegas, Cepat dan Transparan

Share Button
Jokowi

Presiden Joko Widodo, saat memberikan keterangan Pers terkait demonstrasi 4 November 2016, di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara. FOTO | IQBAL/DETIK.COM 

Jakarta-Presiden Joko Widodo mengadakan jumpa pers terkait situasi keamanan pasca kericuhan aksi demonstrasi 4 November. Presiden berjanji akan memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sesuai tuntutan para demonstran.

“Telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) dini hari.

Jokowi mengatakan, dia telah memerintahkan Wapres Jusuf Kala untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa. Dalam pertemuan itu, Wapres JK didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Sebelumnya setelah memerintahkan Wakil Presiden untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa, yang didampingi oleh Menko Polhukam, Mensesneg, Menteri Agama, Seskab, Kapolri dan Panglima TNI,” ucapnya.

Jokowi juga menyesalkan adanya insiden kericuhan yang pecah setelah Magrib. “Kita menyesalkan kejadian Ba’da Isya yang seharusnya sudah bubar tapi menjadi rusuh,” ucapnya.

SUMBER | DETIK.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.