full screen background image

Juara GP Ceko, Crutchlow Sebut Pebalap Lain Pengecut

Share Button
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. (Mirco Lazzari gp/Getty Images/CNN INDONESIA)

Jakarta-Juara MotoGP Republik Ceko, Cal Crutchlow, menganggap pebalap lainnya pengecut setelah tidak berani ambil risiko menggunakan ban keras pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (21/8).

Crutchlow meraih kemenangan impresif di GP Ceko. Sempat terpuruk di posisi ke-15 pada awal balapan, pebalap asal Inggris itu mampu finis pertama dengan mengalahkan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi.

Kunci sukses Crutchlow adalah menggunakan ban keras depan dan belakang, sebuah pertaruhan yang sempat diragukan peluangnya pada balapan di Sirkuit Brno yang basah.

“Saya mengambil risiko, pebalap lainnya tidak, atau saya tidak tahu apakah ada pebalap lain yang melakukannya. Sejauh yang saya lihat, mereka semua pengecut,” ujar Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.com.

Satu-satunya pebalap lain yang menggunakan opsi ban lunak depan dan belakang selain Crutchlow adalah Loris Baz (Avintia Ducati) yang finis di posisi keempat.

Sementara Rossi memilih ban belakang keras dan ban depan lunak. Pemilihan ban yang sama juga dilakukan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, yang finis di posisi ke-17.

Bagi Crutchlow ini adalah kemenangan pertamanya di MotoGP. Pebalap 30 tahun itu juga menjadi orang Inggris pertama sejak Barry Sheene (1981) yang mampu meraih kemenangan di kelas primer Grand Prix.

Namun, bagi Crutchlow meraih kemenangan di MotoGP Ceko menjadi momen spesial kedua dalam hidupnya setelah dua pekan lalu istrinya, Lucy Heron, melahirkan putri pertama mereka yang diberi nama Willow.

“Saya mungkin mengharapkan perasaan yang lain, tapi dengan Lucy melahirkan dua pekan lalu, itu adalah perasaan terbaik di dunia,” ucap Crutchlow.

“Jangan salah artikan saya, menang balapan juga fantastis. Tapi, saya mendapatkan hadiah terbaik dua pekan lalu,” sambungnya.

Sumber | CNN INDONESIA 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM