full screen background image

Kadisdik Aceh : Hardikda untuk Perbaiki Kondisi Pendidikan Aceh

Share Button
Hasanuddin Darjo

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin darjo, MM, saat memimpin upacara di SMA Negeri 1 Pulau Banyak, Aceh Singkil. FOTO | DOK. DISDIK ACEH

Banda Aceh-Tepat tanggal 2 September 2016 ini, seluruh insan pendidikan di Aceh akan memperingati 57 tahun usia Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh. Momentum tersebut sebagai langkah dalam memperbaiki kondisi pendidikan di Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo, MM, mengatakan pentingnya peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) guna memperbaiki berbagai kondisi pendidikan di Aceh saat ini. “Melalui Hardikda ke-57 ini untuk memperbaiki kondisi pendidikan kita yang saat ini masih terus kita benahi dari berbagaai sektor,” ujar Hasanuddin Darjo, Selasa, 30 Agustus 2016, di Banda Aceh.

Kata dia, peringatan Hardikda juga untuk memotivasi dunia pendidikan, baik pelajar, tenaga pendidik dan kependidikan serta masyarakat Aceh untuk saling bahu-membahu mendukung meningkatkan mutu pendidikan Aceh.

“Kita semua harus saling mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, semua harus saling mendukung memajukan pendidikan. Jangan melihat pendidikan itu sebelah mata, kalau kita masih suka menjatuhkan dan saling menuding, bagaimana kita dapat merubah nasib pendidikan kita,” katanya.

Hardikda, menurut dia, juga merupakan momentum penting bagi Aceh untuk mengenang para tokoh pahlawan pendidikan di Aceh. “Hardikda ini juga untuk mengenang para pahlawan pendidikan kita di masa lalu. Kalau bukan kita yang mengenang siapa lagi?,” tuturnya.

Menurut informasi yang didapatkan, Hardikda diperingati dengan menggelar upacara di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh pada 2 September 2016 bertindak sebagai inspektur upacara gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah. Selanjutnya pada 17-20 September 2016 nanti akan digelar rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Pidie Jaya. Dalam kegiatan ini perwakilan dinas pendidikan 23 Kabupaten/kota se-Aceh akan mengikutinya.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM