full screen background image

Kapan dan Bagaimana Barcelona, Madrid, dan Atletico Bisa Jadi Juara?

Share Button
Foto | Alex Caparros/Getty Images

Foto | Alex Caparros/Getty Images

Jakarta Tiga pekan tersisa dengan tiga tim masih punya peluang jadi juara. Kapan dan bagaimana Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid bisa menjadi juara?

Barcelona saat ini masih bertengger di puncak klasemen dengan 82 poin. The Catalans cuma unggul selisih gol dari Atletico (82), sementara dengan Madrid (81) selisihnya satu poin.

Tentu saja, untuk bisa menjaga kans jadi juara juara ketiga tim itu harus meraih kemenangan di laga tersisa. Khusus untuk duo Madrid, itu harus dibarengi dengan harapan Barca tergelincir.

Karena ketiga tim itu tidak akan saling berhadapan di sisa musim, maka untuk Atletico dan Madrid nasib tidak berada di tangan mereka sendiri. Jika Barca memenangi seluruh pertandingan tersisa, maka asa mereka menjadi juara dipastikan hilang.

Andai Barca menyapu bersih sembilan poin di tiga laga maka Lionel Messi dkk dipastikan jadi juara, bahkan jika Atletico juga menyapu bersih kemenangan. Jika Atletico ingin jadi juara dengan skenario tersebut maka mereka harus menang 11-0 di tiga pertandingan tersisa dan di sisi lain Barca hanya menang 1-0 tiga kali. Dengan kondisi seperti itu maka di akhir musim Atletico dan Barca akan berada dalam posisi sejajar dalam jumlah poin dan selisih gol.

Sementara itu, Madrid harus berdoa supaya dalam kurun tiga pertandingan ke depan Atletico atau Barca tersandung. Karena hanya dengan begitu mereka bisa menjadi juara. Soal selisih gol, Madrid cuma kalah tipis dari Barcelona (73:72) saat ini.

Jika Barcelona bisa mengalahkan Real Betis, Espanyol dan Granada maka gelar akan bisa mereka pertahankan. Jika Atletico dan Real kalah di akhir pekan ini, maka pekan depan Barca bisa jadi juara dengan catatan bisa menundukkan Espanyol di Camp Nou.

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments